Berita

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Lanud Adisutjipto

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak  98 personel Lanud Adisutjipto, terdiri dari Bintara, Tamtama dan PNS  memperoleh kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Ke 98 personel Lanud Adisujipto tersebut terdiri dari 58 Bintara, 35 Tamtama sedangkan untuk kenaikan golongan sebanyak  5 PNS.

Momentum kenaikan pangkat dan golongan periode 1 Oktober  tersebut digelar dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob H. Panggabean di Lapangan Jupiter lanud Adisutjipto,  Selasa (1/10).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adisutjipto mengucapkan selamat kepada para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan seraya berharap bahwa pangkat pangkat tersebut akan menjadi motivasi yang mendorong para anggota dalam meningkatkan semangat kerja dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa kenaikan pangkat dalam organisasi TNI, khususnya TNI Angkatan Udara, merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan dari pimpinan TNI.  Kenaikan pangkat juga merupakan bentuk pembinaan personel dengan mengacu pada suatu prestasi  dengan berbagai kriteria baku yang harus dipenuhi. Kriteria tersebut antara lain bahwa personel yang bersangkutan harus memenuhi persyaratan tertentu dan memang telah memperlihatkan kemampuannya, serta dinilai layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Jadikanlah kenaikan pangkat tersebut sebagai momentum dalam meraih keberhasilan-keberhasilan di masa depan, dan siap menghadapi tantangan dan tuntutan dengan segenap rasa tanggung jawab. Kenaikan pangkat, bukan merupakan  suatu hal yang terjadi secara otomatis. Akan tetapi, pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama dinas,” pungkasnya.

Pada upacara kenaikan pangkat dihadiri oleh Para Kadis, Para Komandan Skadik dan Komandan satuan, para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto. Seusai Upacara kenaikan pangkat ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Komandan Lanud Adisutjipto dan dilanjutkan dengan  acara tradisi berupa pecah telur bagi anggota yang naik pangkat. Acara Tradisi kenaikan pangkat ditutup dengan penyemprotan air kepada seluruh anggota yang naik pangkat dan naik golongan sebagai tanda pecahnya pemikiran baru dan inovasi dalam mengemban tugas berikutnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel