TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

By 01 Oct 2018Berita
harsak

TNI AU.    Anggota Pangkalan Udara Adisutjipto, baik militer maupun PNS serta para siswa SIP dan Sekbang mengikuti Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Jupiter, Senin (1/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNi Ir. Redi Rizalihadi, S., MM. Hadir dalam upacara tersebut para Kadis, para Danskadik dan Komandan Satuan serta para pejabar dijajaran Lanud Adisutjipto.

Usai mempimpin upacara, Danlanud Adisutjipto mengatakan memperingati Hari Kesaktian Pancasila merupakan upaya bagi kita sebagai bangsa Indonesia untuk selalu mengingat akan kesaktian pancasila. Dalam perjalanan bangsa ini, ada upaya penggantian ideologi bangsa, tapi tetap kembali kepada Pancasila karena sudah terbukti sebagai alat pemersatu bangsa.

“Pelajaran dari sejarah dijadikan evaluasi bagi kita semua sehingga generasi penerus mengetahui sejarah kelam Bangsa Indonesia tahun 1065. Untuk itu Pancasila harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga radikalisme maupun pahan komunisme tidak akan tumbuh dan berkembang di Indonesia,” tandasnya.

Komandan Lanud Adi menambahkan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur Idiologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila