BeritaBerita Kotama

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-55 WARA di Yogyakarta

Dibaca: 52 Oleh 13 Agu 2018Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-55 WARA di Yogyakarta
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, MM menjadi Inspektur upacara Peringatan HUT ke 55 Wanita TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Senin (13/8). Upacara diikuti oleh seluruh Wara Yogyakarta, Pasis KIBI Wara, perwakilan Taruni dan PNS.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/ Gab II Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi, Wakil Gubernur AAU beserta Ibu Rina Fachri Adamy, Para pejabat di lingkungan AAU, Lanud Adisutjipto, RSPAU Hardjolukito, Museum Dirgantara Mandala dan Denhanud 474 Paskhas, perwakilan Kowad, Kowal dan Polwan serta segenap purnawirawan Wara di Yogyakarta.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E.,M.M.yang dibacakan oleh Danlanud Adisutjipto menyatakan bahwa  Wanita Angkatan Udara (Wara) dapat menjadi prajurit wanita yang sejati,  selalu siap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, dengan berbekal keahlian dan kemahiran yang telah dimilikinya, sebagaimana motto yang senantiasa menjadi pedoman dalam sikap dan tindakan prajurit Wara, yakni “Kanya Bhakti Sakti Sejati”.  Ke depan, Wara dapat tampil lebih percaya diri dan terus menunjukan eksistensinya secara profesional, sehingga dapat mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Danlanud ZAM Sebagai Narasumber Forum Strategi II Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal A-58

Lebih lanjut Kasau menyatakan, sepanjang sejarahnya hingga mencapai usia 55 tahun ini banyak hal yang telah dialami dengan upaya membentuk tingkat kedewasaan dan kematangan Wara yang telah teruji dalam setiap melaksanakan peran dan tugasnya sebagai prajurit wanita yang berjiwa kesatria, militan, loyal dan profesional dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara.Pada kesempatan tersebut Kasau juga mengingatkan agar para prajurit Wara mampu memilah dalam memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI dan wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya ketimuran yang kuat.

“Kemampuan diri untuk membangun pribadi yang kuat, akan berimplikasi pada terbentuknya citra positif Wara sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI Angkatan Udara,” tegas Kasau.

Dalam peringatan HUT ke 55 WARA ini telah dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Bhakti Sosial ke Panti Asuhan Al Falah, kegiatan Donor Darah di PMI Yogyakarta, Ziarah ke Monumen Perjuangan TNI AU , Upacara dan Syukuran di ruang VIP AAU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel