Berita

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-73 Pomau

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-73 Pomau
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob H. Panggabean memimpin upacara peringatan HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat (1/11).

Hadir dalam upacara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab II Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob H. Panggabean, Danwingdikterbang beserta Ibu, para Kepala Dinas beserta Ibu, Danlanal Yogyakarta, Ka RSPAU Hardjolukito,Kasrem 072/Pamungkas, Dansatpomau Lanud Adisutjipto serta segenap pejabat AAU dan Lanud Adisutjipto.

Pada kesempatan ini, Danlanud membacakan sambutan tertulis Kasau yang menyatakan bahwa selama 73 tahun pengabdian yang telah diberikan, Kasau menilai bahwa Korps Polisi Militer Angkatan Udara telah memberikan kontribusi nyata demi tegaknya ketertiban hukum, tata tertib, dan disiplin yang berlaku bagi personel TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut disampaikan tanpa peran Polisi Militer Angkatan Udara, tentunya kita juga tidak bisa dengan tenang meninggalkan pangkalan dan Alutsista kita. Dengan keberadaan dan peran aktif yang telah diberikan tanpa mengenal lelah dan mengenal waktu, sehingga kita bisa lebih tenang, karena kita yakin pengamanan semua aset yang kita miliki, sudah dilakukan oleh para prajurit Polisi Militer Angkatan Udara yang profesional dibidangnya.

Dalam berbagai kesempatan, TNI Angkatan Udara telah memperjuangkan Rancangan Undang-undang Pengelolaan Ruang Udara Nasional dengan salah satu poin penting, yaitu kewenangan TNI Angkatan Udara sebagai penyelidik dan/ atau penyidik pro justicia dalam tindak pidana penerbangan yang beraspek atau berdampak terhadap pertahanan negara, termasuk di dalamnya pelanggaran wilayah kedaulatan, demikian ditegaskan Kasau.

Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan kegiatan pemotongan kue ulang tahun, segenap personel Satpomau  menampilkan demo bela diri  Taekwondo, serta penampilan simulasi pelaksanaan tugas Pomau yang melibatkan personel dan  satwa K9 yang mampu diandalkan dalam berbagai situasi serta kondisi. Selanjutnya dilaksanakan acara ramah-tamah yang digelar di Joglo Wingdikterbang diikuti dengan acara penyerahan Trophy Pemenang POMAU Shooting Competition 2019 bagi para juara.

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-73 Pomau

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan Hut Ke-73 Pomau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel