Berita

Danlanud Adisutjipto Pimpin Upacara Peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 77 Oleh 29 Jul 2020Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto pimpin upacara peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean memimpin upacara gabungan peringatan ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Yogyakarta, bertempat di Hanggar Skatek 043 Lanud Adisutjipto, Rabu (29/7/2020).

Hadir dalam upacara tersebut Ka RSPAU dr. S. Harjolukito, Danwingdikterbang, para kepala dinas, komandan satuan, serta perwakilan anggota dari Lanud Adisutjipto, AAU, RSPAU Harjolukito dan Denhanud 474 Paskhas.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan dengan format yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Meskipun hidup di era yang berbeda, namun prajurit TNI Angkatan Udara di masa kini, harus mampu berjuang dan mengabdi dengan semangat yang sama. Sehingga peringatan bersejarah ini, dapat menjadi pendorong dan penyemangat para prajurit dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

Secara khusus bagi prajurit TNI Angkatan Udara,  inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Yaitu kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi contoh, serta ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita.

Baca juga:  Wasrik Itjenau Di Lanud Iwj, Berakhir

Tema Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara kali ini adalah, dengan mengambil “Nilai-nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Berkomitmen untuk Siap Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Indonesia Maju.”

Dalam kesempatan tersebut Kasau juga menyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara telah membantu pemerintah dalam penjemputan dan pendistribusian alat kesehatan dan kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia.

“Kita juga menyiapkan Rumah Sakit dan menugaskan tenaga kesehatan TNI Angkatan Udara guna menangani masyarakat terkena pandemi. Selain itu, para prajurit TNI Angkatan Udara, juga turut dilibatkan dalam menyosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Indonesia. Semua upaya tersebut adalah bentuk bakti TNI Angkatan Udara,” jelas Kasau

Danlanud Adisutjipto pimpin upacara peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU

 

 

 

 

 

 

Danlanud Adisutjipto pimpin upacara peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel