Berita

Danlanud Adisutjipto Rangkul Penghobi Layang-Layang

Dibaca: 3 Oleh 10 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM merangkul warga yang memiliki hobi menerbangkan layang-layang dan balon udara. Penerbangan Layang-layang dan Balon udara sudah menjadi kebiasaan sebagian warga dan masyarakat. Namun demikian aktivitas itu harus dilakukan dengan aturan tertentu agar tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

Dinas Pariwisata DIY bersama Perkumpulan Pekarya Layang-layang Indonesia (PERKALIN) kembali menyelenggarakan Festival Layang-layang Nasional 2017. Acara Pembukaan Layang-layang Festival 2017 langsung dipimpin Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM bertempat di Pantai Parangkusumo, Bantul. Sabtu (8/7). Festival tersebut diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 8-9 Juli 2017.

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Layang-layang menjadi olahraga pertama kali di Yogya dan menjadi olahraga yang resmi, dan tentunya kalau kalau masyarakat sudah membudayakan, tidak menutup kemungkinan olahraga layang-layang masuk menjadi bagian dari cabang PON.

Sementara Ketua Perkalin, Hary Cahyo menyampaikan Festival ini merupakan agenda rutin yang telah terlaksana sejak tahun 2013 dengan melibatkan puluhan klub pekarya layang-layang yang berasal dari DIY juga berbagai daerah di Indonesia. Menurutnya layang-layang adalah Olahraga Dirgantara dan perlu mendapatkan pembinaan dari TNI AU melalui potensi kedirgantaraan, dan berharap menjadi bagian dari Fasi. Selain itu olahraga ini merupakan kali pertama Perkumpulan pekarya layang-layang Indonesia (Perkalin) bekerjasama dengan TNI AU melalui Lanud Adisutjipto

Baca juga:  Wara Lanud Rsn Hadiri Vicon Kasau Bersama Tenaga Kesehatan

Sejumlah layang-layang yang sangat spektakuler dari berbagai ukuran terbang dan memenuhi langit Pantai Parang Kusumo, Bantul. Ada banyak sekali jenis layang-layang bisa disaksikan. Ratusan warga ikut menikmati pertunjukan layang layang yang digelar oleh Dinas Pariwisata DIY bersama Perkumpulan Pekarya Layang-layang Indonesia (PERKALIN).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel