TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Resmi Buka Dirgantara Weekend

By 23 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Mengisi waktu liburan tentunya bisa dengan berbagai aktivitas, seperti olahraga, berbelanja hingga bersantai bersama keluarga. Untuk anda yang gemar olahraga dan juga suka belanja, maka pada setiap hari Minggu bisa mengahadiri Dirgantara Weekkend yang diselenggarakan di Halaman Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Lanud Adisutjipto.

Dirgantara weekend untuk yang pertama kalinya dibuka oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan samyoga, MM, sebagai Grand Opening, Minggu (22/10). bertempat di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Danlanud dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa kegiatan ini bermula dari niat awal yakni menyediakan tempat rekreasi yang menyuguhkan hiburan dan suguhan berbagai jenis makanan, dengan nuansa Dirgantara. Latar belakang yang lebih besar lagi yakni mendekatkan masyarakat umum khususnya generasi muda dan anak-anak remaja untuk memahami sejarah TNI AU dari peswat-pesawat lama, hingga kiprahnya sepanjang sejarah sampai saat ini.

Danlanud menambahkan, kegiatan Dirganatara Weekend yang pertama kali diselenggarakan dimana acara tersebut menggabungkan antara rekreasi keluarga dengan pendidikan. Seluruh anggota keluarga dalam acara ini bisa berekreasi, berolah raga dan juga belanja, sekaligus mendapat berbagai pendidikan mengenai dunia dirgantara dan merasakan, kejayaan TNI AU pengawal Dirgantara dari masa lalu sampai saat ini.

Sementara Ketua Panitia Letkol Pnb HM Kisha disela-sela menyaksikan event ini menyampaikan bahwa Dirgantara Weekend ini berjalan dengan meriah dan sukses, serta mendapat tanggapan yang cukup memuaskan. Hal ini terbukti banyaknya animo dan kedatangan masyarakat umum yang datang untuk menyaksikan. Selain dapat berolah raga dan menikmati berbagai bursa Kuliner baik dari intern Lanud Adisutjopto seperti Carlie Angeles dari Sakdik 102, Paskhas, Museum TNI AU, dan sebagainya, maupun dari luar Lanud Adisutjioto. Selain itu event ini juga ada bursa mobil dan bursa barang-barang lainnya.

Menurutnya, kedepan Dirgantara Weekend semakin besar dan bermanfaat bagi masyarakat jogja khususnya. Selain itu panitia bisa bekerjasama dengan para sponsor untuk bisa menghadirkan para stock holder, sehingga dirgantara Weekend benar-benar besar dan banyak pengunjung, papar Kisha

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Adisutjipto Resmi Buka Dirgantara Weekend