TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Resmi Tutup TMMD di Yogyakarta

1

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S MM mewakili Gubernur DIY menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kompleks Balaikota Yogyakarta, Kamis (4/5). Kegiatan TMMD berpusat di kelurahan  Pandeyan Umbulharjo Yogyakarta.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD telah dilaksanakan selama 30 hari dengan melibatkan 7500 orang bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama dengan TNI dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya percepatan pembangunan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa TMMD bukan hanya fokus pada pembangunan fisik namun juga pembangunan  non fisik yaitu bagaimana menumbuhkan karakter gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana di tengah masyarakat modern yang cenderung egoiistik. Bersatunya TNI dan rakyat akan mendorong terciptanya suasana yang kondusif dan sejahtera dalam proses pembangunan suatu masyarakat dan negara.

Dalam kegiatan TMMD tersebut telah dibangun talud bronjong di pinggiran sungai Gajahwong sepanjang 147 meter yang berfungsi mencegah terjadinya longsor dan fungsi pelestarian fungsi sungai Gajahwong terhadap lingkungan Kota Yogyakarta.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Adisutjipto Resmi Tutup TMMD di Yogyakarta