Berita

Danlanud Adisutjipto Sambut Kedatangan Presiden RI di Yogyakarta.

Dibaca: 11 Oleh 14 Sep 2018Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Sambut Kedatangan Presiden RI di Yogyakarta.
#TNIAU 

TNI AU. . Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Ibu Dewi Tedi Rizalihadi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo di Base Ops Lanud Adisutjipto, Jumat (14/9).

Turut menyambut kedatangan Presiden RI beserta Ibu Negara Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Pangdam IV/ Diponegoro, Danrem 072/ Pamungkas, Kapolda DIY, Danlanal DIY serta pejabat lainnya.

Kedatangan Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo dalam rangka menghadiri Kongres Wanita Indonesia (Kowani) yang mengadakan Temu Nasional di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, pada 12 September 2018. Kegiatan itu akan dilanjutkan dengan General Assembly International Council of Women (GA ICW) ke-35 yang mengambil tema “Transforming Society Through Women Empowerment” di hotel yang sama pada 13-18 September.

Dengan motto “Kowani Berdaya – Perempuan Berkarya – Negara Jaya”, pada Temu Nasional akan dibahas perjuangan perempuan Indonesia dari awal pergerakan mengisi kemerdekaan hingga waktu yang akan datang, serta bagaimana perempuan Indonesia menjadikan dirinya sebagai Ibu bangsa yang sejati dan peran pentingnya dalam mewujudkan Indonesia jaya.

Baca juga:  Danlanud HLO Sambut Kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI

Kegiatan 35th General Assembly ICW akan dihadiri sekitar 200 delegasi dari 80 negara.  Duta Besar negara sahabat serta beberapa Menteri Kabinet Kerja juga akan hadir.

International Council of Woman ICW merupakan organisasi kemasyarakatan (civil society) yang diakui PBB dalam hal ini UN-Women yang saat ini sudah berusia 130 tahun. ICW memperjuangkan kemajuan perempuan dan mendukung program kegiatan UN-Women. Di usianya yang ke-62 tahun 2018 ini mereka fokus meningkatkan perekonomian perempuan dan anak di pedesaan. Kowani sendiri merupakan anggoita ICW sejak tahun 1973.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel