Berita

Danlanud Adisutjipto Sambut Kedatangan RI-2

Dibaca: 12 Oleh 08 Jul 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Selain sebagai pengkalan pendidikan, Lanud Adisutjipto juga dikenal sebagai pangkalan udara protokoler. Predikat sebagai lanud protokoler disandang lanud yang dibangun Belanda pada tahun 1942 ini karena Lanud Adisutjipto mempunyai tugas tambahan yaitu untuk menerima kunjungan pejabat VIP/VVIP baik sipil maupun militer, baik sebagai tamu Lanud Adisutjipto sendiri maupun tamu dari satuan dan institusi lain di Yogyakarta.

Seperti halnya Kamis (8/7), di Pangkalan Udara yang merupakan Kawah Candradimukanya para penerbang ini, Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja bersama Gubernur AAU, Gubernur DIY serta pejabat dari TNI AD, TNI AL dan Kapolda DIY, menyambut kedatangan Wakil Presiden Boediono di Base Ops Lanud Adisutjipto.

Kedatangan RI-2 yang didampingi oleh Ibu Herawati Boediono menurut agenda akan menutup Muktamar 1 Abad Muhammadiyah. Muktamar ke-46 Muhammadiyah atau Muktamar Satu Abad Muhammadiyah yang secara resmi telah dibuka oleh Presiden SBY dari kota Suci Madinah Al Munawwaroh, Arab Saudi pada tanggal 3 Juli melalui video conference ini akan ditutup 8 Juli 2010 di Yogyakarta.

Baca juga:  TMMD ke-90 Kodam IV Diponegoro dipusatkan Kab. Wonosobo dibuka resmi Danlanud Adisutjipto

Sebagai pangkalan protokoler yang tak pernah sepi dari jadwal kedatangan para pejabat negara, Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan adalah suatu kehormatan bagi Lanud Adisutjipto karena Lanud Adisutjipto merupakan pintu gerbang bagi tamu VIP/VVIP yang akan mengadakan kunjungan ke Yogyakarta.

Senada dengan Komandan Lanud Adisutjipto, Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Kustono menegaskan dengan predikat sebagai lanud protokoler berarti Lanud Adisutjipto harus mampu memberikan rasa aman dan menjaga kebersihan lingkungan untuk para tamu yang datang. “Rasa aman dan lingkungan yang bersih adalah bagian dari ucapan selamat datang,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel