Berita

Danlanud Adisutjipto Sambut Kunjungan Delegasi Angkatan Udara Kamboja

Danlanud Adisutjipto Sambut Kunjungan Delegasi Angkatan Udara Kamboja
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean didampingi Kadisops Kolonel Pnb Feri Yunaldi menerima kunjungan rombongan delegasi dari  AirRoyal Cambodian Force  dalam rangka Senior Officers Exchange Visit Program (SOEVP) dengan TNI AU bertempat di VIP Room Base Ops Lanud Adisutjipto, Rabu (18/9).

Kunjungan Delegasi  dari Royal Cambodian Air Force berjumlah 10 orang ini dipimpin oleh Brigadir General Meas Solikhunthea. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan antara Angkatan Udara negara Kamboja  dan Indonesia.

Selanjutnya rombongan melaksanakan kunjungan ke Wingdikterbang dan peninjauan ke shelter KT 1 B Woong Bee. Dalam penerimaannya Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto juga mengungkapkan kebanggaannya, karena Pangkalan TNI AU Adisutjipto menjadi salah satu lokasi kunjungan para Perwira senior dari Angkatan Udara Kamboja.

Di Ruang briefing Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Delegasi dari Senior Exchange Visit Program of Royal Cambodian Air Force (SJOEVP) menerima paparan  mengenai tugas pokok dan keberadaan Pendidikan Sekolah Penerbang TNI di Lanud Adisutjipto oleh Danskadik 104 Letkol Pnb M. Sugiyanto. Delegasi juga berkesempatan menyaksikan video profil Lanud Adisutjipto.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim Delegasi Royal Cambodian Air Force juga mengungkapkan kebanggaannya dapat berkunjung dan melihat secara langsung tempat pendidikan sekbang di Lanud Adisutjipto. Brigadir General Yem Bun Reth juga menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari Lanud Adisutjipto dan berharap bahwa jalinan kerjasama dan  persahabatan Kamboja dan  Indonesia dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Usai saling bertukar cindera mata delegasi RCAF melaksanakan kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan pangkalan terutama ke beberapa spot yang menjadi tempat penyelenggaraan pendidikan sekbang diantaranya ke Skadik 104 Shelter Pesawat KT 1B Woong Bee. Menurut rencana Delegasi perwira senior Kamboja juga dijadwalkan mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel