Berita

Danlanud Adisutjipto Sambut Kunjungan Kerja Menhan RI di Yogyakarta

Danlanud Adisutjipto Sambut Kunjungan Kerja Menhan Ri Di Yogyakarta
#TNIAU 

TNI AU.   Danlanud Adisujipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean beserta Gubernur AAU, Marsekal TNI (Pur) Djoko Suyanto serta segenap pejabat lainnya turut serta hadir menerima kunjungan kerja Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu dan rombongan di  Base Ops Lanud Adisutjipto, Selasa (30/7).

Kegiatan kunjungan kerja Menhan diawali dengan Ziarah ke Pangsar Jenderal Soedirman di TMPN Kusuma Negara, tujuan ziarah Menhan RI Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu untuk mendoakan arwah para pahlawan bangsa khususnya Jenderal Soedirman juga bagian dari bela negara. Namun yang terpenting Menhan berharap agar para purnawirawan termasuk TNI selalu mengingat pesan-pesan dari Jenderal Soedirman.

Menteri Pertahanan RI Jenderal (Pur) Ryamizard Ryacudu melakukan kunjungan ke Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam rangka memberikan pengarahan kepada Purnawirawan TNI yang dipimpin oleh Kasum TNI Letjend Joni Supriyanto, bertempat di GSM AAU.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan ada tiga persen anggota TNI yang terpapar radikalisme. Akibatnya mereka sudah tidak lagi memiliki sikap yang berpegang teguh kepada nilai-nilai Pancasila. Padahal TNI sudah disumpah untuk setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila. Bahkan TNI juga diikat dengan Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

“Adapun upaya yang dilakukan Kemenhan RI adalah bersama jajaran TNI di ketiga matra telah melakukan antisipasi dengan penguatan serta penanaman nilai-nilai Pancasila, terlebih didaerah terpencil di Indonesia,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel