Berita

Danlanud Adisutjipto Sambut Kunjungan Kerja Menhan di Yogyakarta

Danlanud Adisutjipto Sambut Kunjungan Kerja Menhan Di Yogyakarta
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Adisujipto Marsma TNI Bob H. Panggabean mendampingi Gubernur AAU turut serta hadir menerima kunjungan kerja Menhan dan rombongan di Yogyakarta. Menteri Pertahanan RI Jenderal (Pur) Ryamizard Ryacudu melakukan kunjungan ke Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam rangka memberikan pengarahan kepada Antap, Taruna Taruni AAUdan Siswa Sekbang Jumat (21/6), yang bertempat di GSM AAU. Menhan disambut oleh Jajar Kehormatan di Tugu Adisakti dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Pada saat memberikan pengarahan tentang Bela Negara, Menhan yang didampingi sejumlah Pejabat dari Kemhan mengingatkan kepada para Antap, Taruna AAU dan Siswa Sekbang selaku generasi penerus dan calon pemimpin bangsa khususnya di lingkungan TNI AU untuk mempersiapkan diri dan terus membekali diri dalam rangka menghadapi ancaman dan tantangan bangsa kedepan yang akan semakin berat.

Terkait ancaman dan tantangan bangsa Indonesia yang perlu diwaspadai kedepan yang sangat nyata, potensial dan terus berulang, dijelaskan Menhan yakni ancaman terorisme dan radikalisme, bencana alam, narkoba dan pemberontakan atau sparatisme.

Selain itu, ancaman terhadap mindset bangsa untuk merubah Ideologi Pancasila yang merupakan pemersatu bangsa Indonesia juga harus diwaspadai. “Ancaman terhadap Ideologi Pancasila adalah ancaman terhadap persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Menhan.

Menhan juga berpesan kepada Taruna AAU dan Siswa Sekbang apabila kelak ketika menjadi Perwira TNI dan Perwira penerbang agar menjadi Perwira TNI yang berkarakter, profesional pada bidangnya dan fokus pada tugas pokoknya masing-masing.

Sebelum mengakhiri arahannya, kepada para Antap, Taruna TNI AAU dan Siswa Sekbang, Menhan berpesan untuk selalu berbuat yang terbaik dimulai untuk diri sendiri, untuk keluarga dan untuk anak buah yang selanjutnya pasti akan mampu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Mulailah bagaimana mampu memimpin diri sendiri, kalau sudah mampu memimpin diri sendiri selanjutnya lebih luas lagi harus mampu memimpin keluarga dan satuan tugasnya,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel