TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Serahkan Piagam Penghargaan Siswa Terbaik Siswa Semaba Wara A-43

By 13 Mar 2019 March 14th, 2019 Berita
IMG_2258

TNI AU. Pen Adi. Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean beserta segenap pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto melaksanakan kunjungan ke Semaba PK TNI AU Wanita di Ksatrian Skadik 105 Lanud Adisutjipto, Kaliurang, Rabu (13/3).

Komandan Lanud Adisutjipto beserta para Pejabat disambut langsung oleh Komandan Skadik 105 Letkol Sus Monika Theresia P beserta segenap pembina dan pengasuh wara. Kunjungan Danlanud di Ksatrian wara juga dalam rangka penyerahan Piagam Penghargaan kepada tiga siswa Semaba PK TNI AU Wanita A-43 yang mendapatkan predikat terbaik dibidang akademis, kepribadian dan kesamaptaan jasmani.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean dalam pengarahannya menyampaikan bahwa proses pendidikan di Semaba PK TNI AU Wanita Angkatan Ke-43 merupakan pendidikan kemiliteran yang menuntut kemampuan maksimal dari semua peserta didik.  Keberhasilan siswa dalam mengikuti latihan dan pendidikan tentunya merupakan tujuan utama.

Danlanud Adisutjipto juga menyampaikan selamat dan  bangga, dimana setiap siswa Semaba Wara dapat melewati proses pendidikan di Skadik 105 Lanud Adisutjipto dengan aman dan lancar. Dalam pendidikan ini ada tolak ukur yang digunakan untuk menentukan pencapaian keberhasilan siswa Semaba Wara, terutama didalam mengaplikasikan pelajaran taktik dan dasar kemiliteran yang sudah didapatkan.

Ke depan Komandan berharap bahwa seluruh siswa Wara yang akan dilantik sebentar lagi mampu tampil sebagai prajurit wanita yang profesional dalam menunjukkan prestasi terbaiknya, membanggakan dan mampu menjaga martabat dan kehormatannya.

Danskadik 105 Letkol Sus Monika Theresia P mengatakan ketiga siswa yang mendapatkan predikat siswa terbaik diantaranya siswa Filla Marliani Marpaung sebagai siswa terbaik dalam bidang Akademis, Novita Sari Br. Gultom sebagai siswa terbaik dalam bidang Kepribadian dan Sekar Arum Pratiwi sebagai siswa terbaik dalam bidang Kesamaptaan Jasmani.

Lebih lanjut Danskadik 105 mengatakan bahwa kriteria penghargaan bagi siswa berprestasi dilakukan berdasarkan penilaian secara obyektif dan berdasarkan berbagai penilaian, baik akademik, praktek di lapangan, maupun kesamaptaan jasmani.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Adisutjipto Serahkan Piagam Penghargaan Siswa Terbaik Siswa Semaba Wara A-43