TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Talk Show Bersama TVRI

By 14 Mar 2017Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Menjelang perhelatan akbar Pesta Olahraga Dirgantara bertema ‘Pelangi Nusantara” Jogja Internasional Air Show (JIAZ) 2017, akhir April 2017 mendatang, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, Senin, (13/3) berkesempatan melaksanakan talk show, di TVRI Stasiun Jogjakarta.

Komandan Lanud didampingi para Staf TVRI Jogja, melaksanakan Talk Show berkenaan dengan Event Jogja International Air Show (JIAS 2017). Talk Show selama 30 menit tersebut Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, mensosialisasikan program dan agenda yang akan dilaksanakan Lanud Adisutjipto dalam rangka bulan dirgantara 2017.

Menurutnya, event JIAS akan digelar pada 26 April sampai dengan 30 April 2017, merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AU sebagai lembaga yang mewadahi kegiatan Potensi Dirgantara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Yogyakarta dan DIY. “Agenda kegiatan JIAS 2017 akan menampilkan perlombaan olah raga dirgantara diantaranya Microlight, Aeromodeling, Paramotor, Terbang Layang, Gantole dan Terjun Payung. Rencananya tahun ini JIAS akan memecahkan rekor MURI berupa big formation terjun payung dengan target mencapai 50 penerjun dan terbang bersama-sama menggunakan paramotor dengan target lebih dari 30 paramotor”, paparnya.

Diakhir perhelatan JIAS tersebut tepatanya hari sabtu, 29 April 2017 akan dilaksanakan Dirgantara Carnaval di sepanjang Jalan Malioboro dan finish di alun-alun utara. Kegiatan tersebut akan menampilkan kekuatan dan potensi TNI AU, khususya yang ada di Yogyakarta yaitu Lanud Adisutjipto, Akademi Angkatan Udara, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dan Denhanud 474 Paskhas serta Bandara Adisutjipto.

Komandan Lanud menambahkan bahwa Jogja International Air Show 2017 ini sebagaimana pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya yaitu tetap akan memadukan unsur olah raga dirgantara, olah raga umum, sosial, seni dan budaya. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini diantaranya adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olah raga dirgantara, sekaligus sarana mengukur prestasi serta mendekatkan diri olah raga dirgantara dengan masyarakat.

Selain itu, event tahunan ini telah menjadi agenda rutin FASI DIY, Dinas Pariwisata, dan Pemda Bantul untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan wisata Jogja menuju Jogja Go International.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Adisutjipto Talk Show Bersama TVRI