Berita

Danlanud Adisutjipto Terima DIPA Tahun 2020 dari Gubernur DIY

Danlanud Adisutjipto Terima DIPA Tahun 2020 dari Gubernur DIY
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Adisutjipto menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 dari  Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Bangsal Kepatihan Danurejan Yogyakarta, Rabu (20/11/2019). DIPA diserahkan kepada para pimpinan kerja/satuan kerja perangkat daerah selaku Kuasa Pengguna Anggaran.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Gubernur DIY, Kapolda DIY, Gubernur AAU, Danrem 072/Pamungkas serta segenap pejabat Forkopimda, para Bupati dan Walikota seluruh provinsi DIY serta pejabat DIY terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur DIY menyampaikan bahwa penyerahan DIPA 2020 yang lebih awal dari tahun sebelumnya dapat men-trigger pertumbuhan ekonomi seawal mungkin. Gubernur juga berharap agar pimpinan satker/lembaga bahwa program pembangunan berorientasi pada hasil nyata, yakni dengan memastikan bahwa program berorientasi pada hasil yang nyata, dengan memastikan bahwa setiap rupiah yang dibelanjakan bukan hanya menjamin sent tetapi juga delivered yakni memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Pada tahap pertama menuju visi jangka panjang Indonesia, prioritas pembangunan akan diarahkan untuk memperkuat pondasi daya saing sebagai pijakan bagi pelaksanaan pembangunan pada tahap selanjutnya yaitu periode transisi dalam memperkokoh daya saing sebelum menuju fase negara maju pada periode tahun 2036-2045.

Dalam laporannya Ka Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi DIY, Heru Pudyo Nugroho menyampaikan bahwa sebagai tahun pertama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, APBN tahun 2020 mempunyai peran strategis bagi pemerintah sebagai pijakan untuk secara bertahap mencapai sasaran pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan visi Indonesia maju pada tahun 2045.

Danlanud Adisutjipto Terima DIPA Tahun 2020 dari Gubernur DIY

Danlanud Adisutjipto Terima DIPA Tahun 2020 dari Gubernur DIY

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel