TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Terima Kunjungan Pasis Seskoau Mancanegara

12

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. menerima kunjungan rombongan Pasis Seskoau Angkatan 55 dari negara sahabat di ruang lobi mako Komandan Lanud Adistjipto, Senin (2/7). Rombongan Siswa manca negara yang mengikuti Pendidikan Seskoau Angkatan 55 ini dipimpin oleh Kasi Evaldik Seskoau Letkol Kes Lalu Hadi Nur Syamsi.

Kunjungan ke Lanud Adisutjipto  ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan para Perwira Siswa Seskoau dalam rangka Kuliah Kerja  di Pangkalan Udara Adisutjipto  Akademi Angkatan Udara , dan Muspusdirla di Yogyakarta.  Kunjungan Wisata Pasis Seskoau dari negara sahabat ini diikuti 6 orang perwira siswa dari negara sahabat diantaranya dari Australia, Malaysia Singapura, India dan 1 orang perwira Australia yang menjadi dosen  Seskoau.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan secara sekilas tentang Sejarah Lanud Adisutjipto dan lahirnya sekolah penerbang, serta tugas dan tanggung jawab Lanud Adisutjipto sebagai pangkalan operasi pendidikan sekolah penerbang yang memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pendidikan Sekolah Penerbang TNI AU, Sekolah Instruktrur Penerbang dan Navigator, dan Semaba Wanita Angkatan Udara (WARA).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kadislog Lanud Adisutjipto Letkol Tek Dani Eri Wardana, Danskadik 105 Letkol Sus Monika Purba, Ka Intelpam Letkol Sus Andes Sebayang dan perwira lanud lainnya.

Setelah melaksanakan temu muka dengan Komandan Lanud beserta staf dan jajaran, para Pasis melaksanakan peninjauan ke bungker bersejarah di masa awal berdirinya TNI AU di area Mako Lanud didampingi Kadislog Lanud Adi serta melanjutkan peninjauan ke Museum Dirgantara Mandala dan Akademi Angkatan Udara.

Danlanud Adisutjipto Terima Kunjungan Pasis Seskoau Mancanegara