Berita

Danlanud Adisutjipto Tinjau Kegiatan Lomba Kebersihan

Dibaca: 79 Oleh 24 Agu 2018Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Tinjau Kegiatan Lomba Kebersihan
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, MM meninjau dan mengadakan penilaian langsung Lingkungan RT dan 3 rumah dinas, dan mess TNI AU yang menjadi unggulan dalam event lomba kebersihan di lingkungan Lanud Adisutjipto, Jumat (24/8).

Penilaian ini merupakan tahap ke dua setelah dilaksanakan oleh Tim Penilai terhadap 15 rumah dan mess TNI AU dari masing-masing RT yang terdiri dari Kadispers, Para Ketua RT, Ibu PIA Ardhya Garini, RSPAU, dan Dinas Logistik (Fasint).

Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Kebersihan ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersihan lingkungan perkantoran, mess dan perumahan dinas di lingkungan Lanud Adisutjipto, serta untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.

Lebih lanjut Komandan juga  menambahkan, Lomba Kebersihan merupakan salah satu upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan perumahan, mess dan perkantoran yang rapi, indah, sehat dan nyaman, di samping juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh seluruh warga Lanud Adisutjipto agar peduli dan berperan aktif dalam peningkatkan kualitas kebersihan.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Lomba Balap Anjing dan Berburu Babi

Obyek penilaian meliputi bangunan, halaman/taman, pengolahan sampah, tata ruang dan MCK. Untuk komplek perumahan, obyek penilaian di tambah dengan instalasi listik/air, fasilitas umum, tanda taktis, misalnya papan nama RT ataupun tanda lalu lintas. Keindahan atau estetika penataan rumah dinas dan mess juga akan menjadi kriteria yang dinilai.

Dalam lomba kebersihan untuk Kategori Rumah Dinas adalah Juara I Praka Joko Santoso (Blok J 3), Juara II Kapten Tek Bondan ( Blok T 25), serta Juara III Serma Suranto  (Blok C 45). Untuk kategori RT keluar sebagai pemenang Juara I RT 11 Blok J, Juara II RT 12 Blok S1 dan Juara III RT 4 Blok M serta untuk mess adalah Mess Jatayu 2.

Pemenang Lomba kebersihan yang menjadi juara akan mendapatkan apresiasi dari Danlanud Adisutjipto dalam puncak kegiatan Lomba Hari Kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada Minggu, tanggal 27 Agustus mendatang di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel