Berita

Danlanud Adisutjipto Tutup Latihan Terbang Malam

Oleh 17 Mei 2010 No Comments
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Anang Nurhadi S. mewakili Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar menutup Latihan Terbang Malam Siswa Sekbang Angkatan 79 di Masjid Wing Dik Ter Dispatch Lanud Adisutjipto, Selasa (6/10)

 

Latihan Terbang Malam berlangsung sejak tanggal 29 September dan diikuti 7 siswa penerbang PSDP. Dalam latihan tersebut, tiap-tiap siswa mendapat porsi latihan terbang sebanyak 9 sorties termasuk 2 sorties terbang solo.

 

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Wing Pendidikan Terbang, Komandan Lanud Adisutjipto mengharapkan agar kemampuan yang telah didapatkan dari terbang malam harus benar-benar dapat dihayati dan diimplementasikan. Dengan penghayatan tersebut, lanjut Komandan Lanud Adisutjipto, para siswa akan mampu untuk menyikapi setiap tahapan pendidikan dengan penuh semangat dan motivasi.

 

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanud Adisutjipto mengharapkan agar dengan prestasi yang telah ditempuh selama latihan, para siswa dapat lebih bersemangat dan terus berupaya untuk menunjukkan kemampuan yang lebih baik lagi.

 

Sementara itu, Komandan Sekolah Pendidikan 102, Letkol Pnb Basuki Rochmat mengatakan, latihan Terbang malam merupakan serangkaian proses pendidikan di Sekolah Penerbang TNI yang harus diikuti dengan penuh rasa tanggung jawab. Untuk itu tahapan ini harus dapat dilaksanakan dengan baik dan harus lulus. “Dengan intensitas tahapan yang demikian, maka tingkat keberhasilan siswa dalam mengikuti latihan Terbang Malam akan sangat menentukan langkah siswa ke jenjang selanjutnya,” pungkasnya.

Baca juga:  PENUTUPAN LATTIS SUSPA IDENTIFIKASI DAN FILTER ANGKATAN KE-9

Komentar