Berita

Danlanud Adisutjipto Tutup Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara

Oleh 10 Des 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. mewakili Dankodiklatau menutup Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara (JMU) Pesawat KT1 B Woong Bee Angkatan Ke-3 dan Grob 120 TP-A Angkatan ke-2 di Ruang Aula Delta Skadik 104,  Jumat (7/12).

Dalam sambutannya Dankodiklatau yang diwakili Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara yang telah dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya manajemen untuk menjawab tantangan dari proses modernisasi alutsista di TNI AU yang sedang dan akan terus berjalan. Tantangan yang semakin berat tersebut menjadikan Lanud Adisutjipto khususnya sebagai pelaksana Pendidikan Sekbang, harus mempersiapkan diri dalam menyiapkan sumber daya manusia terutama yang akan membidangi menjadi Juru Montir Udara untuk  pesawat Grob G 120 TP-A, dan KT 1 B Woong Bee.

Lebih lanjut Komandan menegaskan bahwa betapa pentingnya  Juru Montir Udara dalam menjamin kesiapan operasional pendidikan, terutama pesawat terbang dalam mencapai sasaran pendidikan. Seorang Juru Montir Udara yang berhasil pada prinsipnya adalah mereka yang dapat menjamin keberlangsungan alutsista yang dipercayakan pimpinan kepada Lanud Adisutjipto agar dapat mendukung operasional pendidikan.

Baca juga:  Tim Satsik Lanud Ats Siap Mengiringi Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72

Pendidikan Kualifikasi khusus Juru Montir Udara tersebut diikuti oleh 6 siswa yang berdinas di Skadik 101, Skadik 102 dan Skatek 043. Kursus tersebut telah dilaksanakan selama 2 bulan untuk pesawat Grob G 120 TP-A, sedangkan Pesawat KT 1 B Woong Bee akan dilaksanakan selama 3 bulan. Total Jam pelajaran teori maupun praktek untuk pesawat G 120 TP-A Grob sebanyak 259 JP dan KT 1 B Woong Bee sebanyak 438 JP. Berhasil meraih predikat terbaik siswa JMU Pesawat G-120 TPA yakni Lettu Tek Yoga Fredistira, S.T Han, bertugas di Rendalharpes Subsihar Sihar Skadik 101 sedangkan siswa terbaik JMU Pesawat KT 1B Woong Bee diraih oleh Kapten Tek. Muh. Tri Maryono, ST selaku Kasubsiwas Sidalkual Skatek 043.

Usai upacara penutupan pendidikan kualifikasi khusus JMU, Komandan Lanud Adisutjipto dan diikuti para pejabat yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para siswa jmu dan memberikan pesan serta motivasi bagi para siswa agar selalu memberikan yang terbaik bagi TNI AU. Turut hadir dalam penutupan kursus Juru Montir Udara adalah Kadisops, Kadislog, Danskadik 101, Danskadik 102, Dansakadik 104, Danskatek 043, Danskadik 105, para Kasi dan Instruktur Penerbang.

Baca juga:  Siswa Kejuruan POMAU Praktek Sweeping di Lanud Iswahjudi

Berita Terkait

Komentar