Berita

Danlanud Anang Busra Hadiri Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111

Img 7396
#TNIAU 

TNI AU. Selasa (21/5)  Danlanud Anang Busra Tarakan Kolonel Pnb HKD. Handaka menghadiri upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Kantor Walikota Tarakan Kalimantan Utara.

Dalam amanatnya Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Rudianta yang dibacakan oleh Walikota Tarakan dr Khairul mengatakan tema Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu ‘Bangkit untuk Bersatu” Kebangkitan untuk persatuan, karena bangsa ini adalah bangsa yang besar yang mampu menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad.   Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini: gotong royong, Lebih jauh Menkominfo mengingatkan ketika diminta merumuskan dasar negara Indonesia dalam pidato dihadapan Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno menawarkan Pancasila yang berintikan lima asas. Namun Bapak Proklamator Republik Indonesia tersebut juga memberikan pandangan bahwa jika nilai-nilai Pancasila tersebut diperas kedalam tiga sila, bahkan satu sila tunggal maka yang menjadi intinya inti core of the core, adalah gotong royong. Selanjutnya dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia bersama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, India.   Ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar bahkan lima besar dunia dalam 10 hingga 30 tahun mendatang.

Turut hadir pada upacara kali ini antara lain Walikota beserta pejabat Pemda Tarakan, pejabat TNI Polri wilayah Tarakan antara lain dari Lantamal XIII Tarakan, Kodim 0907 Tarakan, Yonmarhanlan XIII Tarakan serta Satuan Radar TNI AU 225 Tarakan.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel