TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Anang Busra : Penghijauan Penting untuk Lingkungan Hidup

By 06 Dec 2018 Berita
penanaman_1

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Anang Busra Tarakan Kolonel Pnb M. Arifin didampingi ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13 Daerah II  Ny Inna M. Arifin beserta segenap warga Lanud Anang Busra melakukan penanaman pohon di area lahan kosong Lanud Anang Busra Tarakan Kalimantan Utara, Kamis (6/12).

Penanaman pohon berbuah dan bermanfaat  sebanyak 500 batang ini, dilaksanakan dalam rangka bulan penghijauan,  pohon yang di tanam merupakan pohon berbuah seperti rambutan, jeruk dan pohon atau tanaman keras  yang manfaatnya dapat menhijaukan lingkungan seperti pohon trembesi, untuk pohon berbuah   nantinya diharapkan dapat menambah koleksi tanaman buah di area Lanud sekaligus buahnya dapat dimakan sebagai sumber nutrisi, Lanud Anang Busra sendiri saat ini telah menanam berbagai jenis pohon baik di lingkungan Perkantoran, Komplek Pemukiman, serta jalan masuk menuju Pangkalan.   Menurut Danlanud Anang Busra penanaman pohon sangat penting guna menjaga lingkungan hidup dan ekosistem karena seperti diketahui bersama tanah di lingkungan Pulau Tarakan adalah tanah gambut yang tidak setiap tanaman atau pohon dapat tumbuh dengan baik, untuk itu dipilih  tanaman yang memang tahan untuk di tanam dilahan seperti ini.

Pada kesempatan yang sama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13 Daerah II Lanud Anang Busra tarakan Ny. Inna M. Arifin beserta guru Paud dan engurus PIA Ardhya Garini mengajak siswa-siswi Paud Merpati Lanud Anang Busra untuk ikut berpartisipasi menanam pohon sekaligus mengenalkan arti cinta lingkungan dan keasrian dalam menjaga ekosistem alam sejak dini.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Anang Busra : Penghijauan Penting untuk Lingkungan Hidup