Koopsau 2

Danlanud Anang Busra Sambut Kedatangan Ibu Mufidah Jusuf Kalla

Oleh 24 Jan 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Kamis (24/1)Komandan Pangkalan TNI AU Anang Busra Tarakan Kolonel Pnb M. Arifin didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 13 Daerah II Ny Inna M. Arifin menyambut kedatangan Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Bandara Juwata Tarakan Kalimantan Utara.

Ibu Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dekranas dalam sambutannya pada acara “Sinergi Kegiatan Program Kementerian Koperasi dan UKM, dengan Dekranas dan Tim Penggerak PKK” di Tarakan Plaza mengatakan, industri kerajinan telah makin berkembang pesat di seluruh nusantara, masalah yang dihadapi di antaranya permodalan, pemasaran dan teknik produksi. Sementara persaingan di pasar global semakin ketat, sehingga diperlukan upaya-upaya nyata untuk mendorong para perajin agar lebih giat lagi sehingga dapat bersaing.   Upaya nyata yang kini dilakukan adalah meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pengembangan produk produk kerajinan sehingga bisa laku di pasar, itu sebabnya Dekranas menyambut baik penyelenggaraan kegiatan sinergi ini, untuk meningkatkan wawasan UMKM perajin, demikian menurut ibu Mufidah yang datang ke Tarakan bersama rombongan pengurus Dekranas.

Selanjutnya, tentu adalah peran Dekranasda yang melaksanakan kegiatan kegiatan demi pengembangannya. Inilah peran Dekranas yang selalu memotivasi Dekranasda agar lebih maju.   Ketua Dekranasda Provinsi Kaltara Rita Ratina Irianto menyambut gembira kedatangan Ibu Mufidah dan rombongan, karena tentunya akan menjadi motivasi bagi perajin. Menurutnya, seni kerajinan daerah di Kaltara  telah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas.   Dalam menggali, mengembangkan kriya, Dekranasda Kaltara juga telah melakukan inovasi berbasis kearifan lokal, agar menghasilkan produk yang dikenal dan diminati baik nasional dan internasional.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Peduli TK Angkasa

Berita Terkait

Komentar