Berita

Danlanud Anang Busra Sambut Kedatangan Menhan RI

IMG_9540
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Anang Busra Kolonel Pnb M. Arifin menyambut langsung kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu di Base Ops Lanud Anang Busra Tarakan Kalimantan Utara, Rabu (12/2).

Kegiatan Menhan kali ini adalah memberikan pengarahan kepada prajurit TNI yang berdinas di perbatasan, khususnya di Pulau Tarakan, dalam arahannya yang berlangsung di shelter pesawat Base Ops Lanud Anang Busra di depan ratusan Prajurit TNI dari tiga matra, darat, laut dan udara Menhan menekankan untuk senantiasa waspada akan ancaman terorisme yang terus berkembang seperti tumbuhnya jaringan ISIS dan Al Qaeda yang sangat masif di beberapa negara.    Untuk itu Prajurit TNI harus terus berlatih dan berlatih untuk menghadapi situasi apapun termasuk diantaranya adalah keterlibatan TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP)  perihal penanggulangan bencana.   Lebih lanjut  menjelang pemilihan umum yang akan berlangsung tahun depan Menhan juga mengingatkan akan netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilu, sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik, lancar dan tercapai tujuannya dalam berdemokrasi.

Agenda lainnya adalah Kunjungan Menhan ke Maritime Command Center di Lantamal XIII Tarakan yang merupakan posko gabungan dari tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Philiphina (Indomalphi), setelah itu Menhan dan rombongan beranjak ke Yonif 613 Raider Raja Alam untuk melihat langsung latihan Table Top Exercise  yaitu latihan pertempuran kota Trilateral Indomalphi.

Leave a Reply