Berita

Danlanud ASH Melantik Anggota Saka Dirgantara

Dibaca: 5 Oleh 22 Feb 2021Tidak ada komentar
Danlanud ASH Melantik Anggota Saka Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono melaksanakan pelantikan sekaligus penutupan Latihan dasar Pramuka Saka Dirgantara Lanud H. AS Hanandjoeddin di Bumi Perkemahan Desa juru Seberang Kabupaten Belitung, Minggu (21/2/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan ini, bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin Bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.

Saka Dirgantara adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kedirgantaraan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan dirinya dalam pembangunan nasional. Satuan Karya ini membidangi bidang kedirgantaraan.

Sebagai generasi muda harus mampu menjadi generasi penerus bangsa yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Melalui kegiatan Pelatihan Dasar Pramuka Saka Dirgantara ini  marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Tingkatkan Kerjasama, Delegasi RCAF Kunjungi Mabesau

Semoga para peserta Saka Dirgantara yang sudah di lantik mampu menyerap seluruh ilmu yang diberikan oleh Instruktur dan berguna dalam membentuk karakter serta kedisiplinan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel