Berita

Danlanud Astra Ksetra Komandan Upacara HUT TNI ke 69 di Lampung

Dibaca: 11 Oleh 08 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upacara Parade dan Defile HUT TNI Ke 69 Tahun 2014 di wilayah Provinsi, Selasa, (7/10), dipusatkan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum diikuti seluruh prajurit dari Pamen, Kelompok Pama, Pasukan matra darat, laut, udara, Polda, Satbrimobda Lampung, PPM, FKPPI, Menwa, Pramuka, Sat Pol PP Provinsi Lampung dan pelajar, dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bahtiar Basri beserta pejabat Militer dan Instansi pemerintah provinsi dan Kabupaten Lampung. 

Sebagai kehormatan dalam parade dan defile tersebut bertindak selaku komandan upacara acara (Danup) Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb Satriyo Utomo, S.H. acara diawali dengan aksi tiga paralayang yang berputar-putar diudara sekeliling lokasi upacara Ketiga atlet paramotor tersebut melakukan atraksi berkeliling di atas lapangan dengan membawa spanduk bertuliskan “Bersama Rakyat TNI Kuat” merupakan atlet Fasida Prov Lampung dibawah asuhan Danlanud Astra Ksetra. 

Dalam Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Korem 043/Gatam, mengatakan, “tema pokok pada kegiatan hut ke-69 ini adalah “patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat”, yang artinya TNI ingin menunjukkan bahwa TNI masih berada pada hakekat dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, yang “cinta negara”, “cinta bangsa”, “cinta rakyat” dan “cinta kehidupan”, yang makna kepatriotannya ditujukan untuk mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara profesional, menuju Indonesia yang aman dan sejahtera. 

Baca juga:  Pertamakalinya Aerobatik Pesawat Grob G120 TP-A akan meriahkan Jogja Air Show (JAS)

Usai upacara peringatan Danlanud mengatakan, HUT TNI ke 69 ini merupakan kebanggaan bagi saya pribadi dan keluarga besar Lanud Astra Ksetra, dimana saya dan seluruh anggota terlibat langsung dalam kegiatan ini, walaupun anggota Lanud terbilang minim tetapi bisa menggelar dua peleton, dari POMAU dan satu peleton pasukan terlaksana dengan baik dan sukses.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel