Berita

DANLANUD ASTRA KSETRA SAMBUT IBU WAPRES HERAWATI BOEDIONO KE PROVINSI LAMPUNG

Oleh 11 Apr 2012 Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Ibu Herawati Boediono selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mengadakan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung disambut Gubernur Lampung Sjachrodien. Z.P. beserta jajaran Forkompimda Provinsi Lampung diantaranya Danlanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H. di Bandara Raden Intan II. Senin (9/4).

Kedatangan Ibu Herawati Boediono ke Provinsi Lampung yaitu dalam rangka memperingati HUT ke-32 Dekranasda Provinsi Lampung sekaligus menyaksikan rekor muri pembuatan selendang kain tapis sepanjang 500 meter sebagai kain selendang bercorak khas Daerah Lampung yang dilakukan 1200 perajin dan siswa SMK/SMA se-Lampung bertempat di lapangan Korpri, Bandar Lampung.

Pada acara tersebut, Ibu Herawati Boediono mengatakan bahwa, kerajinan tradisional harus dijaga dan dipertahankan seperti tenun kain tapis asal Lampung. Selain itu promosi dibutuhkan untuk mengenalkan budaya kerajinan tradisonal tidak hanya lokal tetapi juga mancanegara. Ibu Herawati juga meminta Dekranasda Lampung untuk lebih mengembangkan tapis cucuk handak yang dinilai pengembagannya sangat lamban karena terkendala minimnya jumlah pengrajin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel