Berita

Danlanud Atang Sendjaja Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 16 Oleh 12 Nov 2020Tidak ada komentar
*Danlanud Atang Sendjaja Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW*
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Eding Sungkana menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Lanud Atang Sendjaja, Rabu (11/11).

Tema yang dibawakan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni “MELALUI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1442 H/2020 M KITA TINGKATKAN SEMANGAT KEPEDULIAN KEPADA SESAMA DI TENGAH PANDEMI COVID 19”. Bertindak sebagai penceramah adalah Ustaz Rizky Maulana.

Dalam sambutannya, Danlanud Ats mengajak agar umat Islam bisa mengambil pelajaran dari kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Sebab, Allah SWT mengutus beliau sebagai suri teladan berahklak mulia yang wajib kita ijkuti,” ujar Danlanud Ats.

Adapun sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, tentunya harus mengambil hikmah dari setiap kejadian. Karena meyakini setiap kejadian dan ciptaan Allah SWT pasti ada hikmahnya. Sehingga tidak ada yang sia-sia.

“Salah satu pesan penting dalam sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah fakta. Bahwa beliau dilahirkan dalam keadaan yatim. Adakah ujian yang lebih berat bagi seorang anak melebihi ujian anak yatim? Namun kemudian, tidak dibiarkan terlantar sediri melainkan dilindungi dan diselimuti kasih sayang Allah SWT,” beber Danlanud Ats.

Baca juga:  Door to Door, Babinsa Lanud Husein Sastranegara Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Sebagai prajurit sapta marga, kata Danlanud Ats, tentunya tidak ada keraguan sedikitpun bahwa pada diri Nabi Muhammad SAW benar-benar terdapat suri tauladan yang paripurna. Untuk diteladani dalam berbagai aspek kehidupan.

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Ats, Ny.Mira Eding Sungkana beserta pengurus. Kemudian Ketua PIA Ardhya Garini Wingdikum beserta pengurus. Dan Komandan Wingdikum, para kepala dinas serta para komandan satuan Lanud maupun Wingdium Lanud Ats.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel