Berita

Danlanud Atang Sendjaja Buka Akademi Kebangsaan FMP 2020

Dibaca: 12 Oleh 31 Agu 2020September 1st, 2020Tidak ada komentar
Danlanud Atang Sendjaja Buka Akademi Kebangsaan FMP 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana membuka pelaksanaan pembekalan cinta tanah air, dan pengenalan udara serta alutsista dalam rangka Akademi Kebangsaan Festival Merah Putih (FMP) 2020 di Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Jumat (28/8/2020).

Selama satu hari 50 pelajar dari berbagai sekolah di Bogor, mendapatkan materi tentang Kebangsaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun kegiatan pembekalan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT ke-75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejak pukul 08.00 WIB mereka tiba di Lanud Ats, langsung mendapatkan materi pertama di Tugu Lembu Andini. Peserta Akademi Merah Putih Kebangsaan menuju Binpot Dirga.

Selain itu peserta juga mendapatkan materi di Hanggar Fasi, Skadron Udara 8, dan titik terakhir pembekalan materi diberikan di Skadron Udara 6 Lanud Ats.

Dalam sambutannya, Danlanud Ats menyampaikan FMP adalah ikon Bogor yang sudah memasuki tahun kelima. Saat ini kegiatan tersebut dilaksanakan dalam suasana yang berbeda. Berada dalam perang yang sedang berjalan, yaitu melawa virus Corona atau Covid-19.

Baca juga:  Kadispenau : “Jajaran Dispenau Harus Memiliki Sense Of Informasi”

“Saat ini kita sedang berada di situasi yang sangat berat. Dahulu merebut kemerdekaan dengan cara perang melawan penjajah. Namun kali ini perang melawan virus Corona yang musuhnya tidak kelihatan,” ujar Danlanud Ats.

“Kita harus percaya bahwa cobaan ini akan cepat berlalu. Kita harus dapat mengambil sisi positifnya dari setiap cobaan ini, banyak menyadarkan orang-orang dan harus mengetahui betapa pentingnya protokol kesehatan itu. Denga cara menggunakan masker da mencuci tangan,” sambung Danlanud Ats.

Hingga akhirnya FMP diselenggarakan kembali dengan mengusung tema ‘Gotong Royong Membangun Negeri’. Yang dilandasi semangat kebersamaan dalam keberagaman serta cinta tanah air demi persatuan bangsa.

“Besar harapan saya semoga penyelenggaraan FMP yang dilaksanakan selama sebulan penuh pada bulan Agustus 2020, dapat mewujudkan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini,” tukas Danlanud Ats.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dan Wing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb A.F Picaulimka, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan serta tamu undangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel