TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Atang Sendjaja Buka Latihan Satuan Terpadu “ Mayar Terampil 2017”

By 20 Mar 2017Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara pembukaan latihan Satuan Terpadu “ Manyar Terampil 2017”. Bertempat di Main Eperon Lanud Atang Sendjaja Bogor. Senin (20/3).

Dalam kata sambutannya Danlanud Atang Sendjaja, mengatakan latihan Satuan Terpadu “ Mayar Terampil 2017” ini merupakan latihan satuan Lanud Atang Sendjaja sebagai kelanjutan dari latihan perorangan personel Lanud termasuk unsur Skadron Udara 6, Skadron Udara 8. Kegiatan latihan tersebut meliputi Penerbangan, Pertahanan Pangkalan, Evakuasi Medis, Sarpur, Pemadam Kebakaran, Penanggulangan Darurat dan Crash Team.

Latihan Satuan Terpadu “Manyar Terampil 2017” ini akan berlangsung selama 3 hari mulai 20 sampai dengan 22 Maret 2017 , Latihan ini meliputi geladi posko dan manuver lapangan di wilayah Lanud Atang Sendjaja, dengan melibatkan kekuatan yang meliputi personel, alutsista serta fasilitas dan sarana pendukung yang terdiri dari 20 orang Kolat, 494 orang pelaku dan pendukung serta 5 orang penilai dan 2 peninjau dari Koopsau I.

Lebih lanjut Danlanud Ats menegaskan, Latihan Satuan Terpadu “Mayar Terampil 2017” ini bertujuan untuk melatih dan menguji kemampuan satuan jajaran Lanud Atang Sendjaja secara terpadu dalam upaya mengantisipasi dan menanggulangi kontigensi yang terjadi dan berpedoman pada buku petunjuk operasi TNI Angkatan Udara beserta piranti lunak lainnya. Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah peningkatan kemampuan dan keterampilan personel Lanud Atang Sendjaja dan satuan jajaran dalam melaksanakan tugas-tugas operasi, tercapainya peningkatan kesiapan operasi satuan dalam melaksanakan operasi dukungan udara, terciptanya koordinasi serta kerjasama yang solid diantara satuan sesuai fungsi dan tugasnya.

Tema latihan kali ini adalah “ Dengan Latihan Satuan Terpadu Manyar Terampil 2017 Kita tingkatkan Kesiapsiagaan Lanud Atang Sendjaja, Dalam Melaksanakan Dukungan Operasi Udara, Dalam Rangka Penanggulangan Darurat, Pertahanan ,Keamanan Dan Penerbangan”. Saya megharapkan dalam pelaksanaan latihan nanti semua rencana latihan dan kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan selamat sesuai dengan perencanaan kegiatan dan protap yang ada”. Tegas Danlanud Ats

Pada akhir sambutannya Danlanud Ats,berharap kepada peserta latihan agar melaksanakan semua kegiatan dengan penuh semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi sehingga program yang dilatihkan dan diujikan dapat berjalan dengan lancar dan aman”.

Hadir pada upacara pembukaan latihan Satuan Terpadu “ Manyar Terampil 2017”. Danwing 4,Para Kadis, Komandan Satuan, Para Perwira Bintara,Tamtama dan Peserta latihan Satuan Terpadu “ Mayar Terampil 2017” lanud Atang Sendjaja.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Atang Sendjaja Buka Latihan Satuan Terpadu “ Mayar Terampil 2017”