Berita

Danlanud Atang Sendjaja Hadiri Temu Kangen Keluarga Helikopter TNI AU

Danlanud Atang Sendjaja Hadiri Temu Kangen Keluarga Helikopter TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr (Han) menghadiri acara temu kangen (reuni) keluarga besar Helikopter TNI Angkatan Udara yang berlangsung di Wisma TNI AU Mulyasari, Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (10/9).

Acara Temu Kangen Keluarga Besar Helikopter TNI AU tahun 2019 ini digagas dan dilaksanakan oleh para senior Helikopter TNI AU yang telah pensiun dari kedinasan TNI Angkatan Udara (Purnawirawan dan Warakawuri), yang bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi antara sesama keluarga besar Helikopter TNI AU yang tersebar di Jabodetabek.

Penggagas kegiatan temu kangen yang sekaligus bertindak sebagai tim yang mengatur dan mempersiapkan kegiatan tersebut, yaitu Marsda TNI (Pur) T. DJohan Basyar, Marsda TNI (Pur) Sunaryo, dan Marsma TNI (Pur) Modjo Basuki. Hal tersebut nampak dalam sambutan Ketua Panitia, Marsda TNI (Pur) T. DJohan Basyar, yang menceritakan sekilas tentang pelaksanaan temu kangen tersebut.

” Awalnya dimulai saat saya di Lanud Atang Sendjaja menghadiri pemakaman salah satu teman. Kemudian bertemu beberapa senior dan berdiskusi bersama untuk mengadakan temu kangen. Persiapan serius baru dilakukan usai halal bihalal Persekutuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) di Halim Perdanakusuma,” jelasnya.

Ia pun berharap ke depannya agar temu kangen seperti ini bisa terus berjalan. Bukan hanya saat ini saja, tetapi rutin tiap tahun. “Ini menjadi pembuka silaturahmi yang lain. Jadi, bisa saling mengenang masa lalu yang begitu manis,” imbuhnya.

Gagasan temu kangen yang disambut secara positif oleh seluruh keluarga besar Helikopter TNI Angkatan Udara, seperti yang diungkapkan oleh Senior Helikopter, Marsda TNI (Pur) FX. Suwarno. “Saya sudah lama menantikan pertemuan seperti ini, saya sangat mengidam-idamkan bisa kumpul lagi, sebab memang sudah lama tidak jumpa,” tuturnya.

Acara temu kangen diawali dengan senam aerobik bersama, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya, termasuk kegiatan “Nostalgia” dengan menghadirkan sesepuh Helikopter yang saat ini telah berusia 92 tahun, kelahiran 11 Mei 1927, yaitu bapak Suti Harsono.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh keluarga Helikopter TNI AU atas pelaksanaan temu kangen keluarga besar helikopter TNI AU. “Melalui acara ini bisa terbangun silaturahmi antara para senior dengan junior,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel