Berita

Danlanud Atang Sendjaja Pimpin Sertijab Dua Kepala Dinas

Dibaca: 359 Oleh 02 Jan 2020Januari 6th, 2020Tidak ada komentar
Danlanud Atang Sendjaja Pimpin Sertijab Dua Kepala Dinas
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana memimpin serah terima jabatan dua Kepala Dinas di Aula Iskandar Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Kamis (2/1/2020). Pelaksanaan Sertijab ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja kepada para pejabat Lanud Ats yang baru.

Jabatan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) diserahterimakan dari Kolonel Pnb R.E. Kargono kepada Kolonel Pnb Agni Prayogo sedangkan Kepala Dinas Personel (Kadispers) diserahterimakan dari Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo kepada Kolonel Pnb Meito Datau.

Danlanud Ats menuturkan, pergantian jabatan bukanlah sesuatu yang baru dalam organisasi. Bukan hal yang begitu saja terjadi, karena di dalamnya mengandung makna yang luas.

Di samping sebagai sarana tour of area dan tour of duty dalam suatu proses mata rantai pembinaan personel, juga dapat dijadikan sebagai sarana penyegaran baik personel itu sendiri juga bagi satuan kerja, sehingga tercipta suatu perubahan-perubahan yang mengarah kepada peningkatan prestasi kinerja.

“Serah terima jabatan Kepala Dinas Operasi dan Kepala Dinas Personel ini, merupakan pembinaan dan pendayagunaan sumber daya manusia agar optimal, dan juga merupakan indikator utama dari kesinambungan kepemimpinan di dalam organisasi,” beber Marsma TNI Eding Sungkana.

Baca juga:  Sembilan Penerbang Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Pendidikan Transisi

Dengan demikian, sambung Danlanud Ats, pergantian jabatan seperti ini bukan sekedar pergantian personel semata. Tetapi mengandung makna kelanjutan dan proses dinamisasi untuk memelihara dan meningkatkan peran organisasi, sesuai tuntutan perkembangan yang dihadapi.

“Setiap pergantian personel tentu mengandung suatu harapan tersendiri, berupa terwujudnya penyegaran manajemen yang akan berimplikasi terhadap peranan Lanud Atang Sendjaja dalam menghadapi situasi aktual yang terus berkembang,” tutup Danlanud Ats.

Turut hadir dalam acara Sertijab tersebut, Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb A.F. Picaulima, para Kepala Dinas, Komandan Satuan, serta perwakilan perwira Lanud Atang Sendjaja dan para tamu undangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel