Berita

Danlanud Atang Sendjaja Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dibaca: 10 Oleh 01 Okt 2019Tidak ada komentar
Danlanud Atang Sendjaja Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 di lapangan upacara Lanud Atang Sendjaja, Selasa (1/10).

Upacara  Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung khidmat ini diwarnai dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaan UUD dan Ikrar Kesetiaan dimana dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila ini seluruh peserta upacara berikrar bahwa dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui momentum peringatan kesaktian Pancasila ini, diharapkan dapat menjadi sumber motivasi bagi para generasi muda penerus bangsa, untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan dalam mengisi kemerdekaan demi kesejahteraan dan kemakmuran bangsa serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dan diharapkan generasi muda menjadi lebih waspada dan terpatri jiwa nasionalismenya yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dalam mengisi kemerdekaan ini dengan tetap mengambil nilai-nilai positif dari sejarah bangsa ini tanpa melupakan sejarah bangsa.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Berikan Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMP Negeri 2 Sukoharjo

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar, para kepala dinas dan komandan satuan, serta seluruh personel Lanud Atang Sendjaja.

Danlanud Atang Sendjaja Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Danlanud Atang Sendjaja Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel