Berita

Danlanud Atang Sendjaja Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2019

Oleh 01 Jun 2019 Juni 11th, 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190606-WA0014-2
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan memimpin langsung upacara hari lahir Pancasila sekaligus membacakan sambutan Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja, Wing Pendidikan Umum dan jajarannya, serta Kompi C. Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, dilaksanakan di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (1/5).

Dalam sambutannya, Pelaksana tugas (Plt) BPIP, bapak Haryono mengtakan bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. “Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif,” ungkap bapak Haryono.

Lebih lanjut Kepala Plt. BPIP mengungkapkan bahwa Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala BPIP menyampaikan harapan terkait pemaknaan peringatan hari lahir Pancasila. “Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempuma berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, lanjutnya, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” pungkas bapak Haryono.

Turut hadir pada upacara tersebut, Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja, Kepala Dinas Operasi, Kolonel Pnb R. Endri Kargono, Kepala Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pnb Sigit Gatotprasetyo, Para Komandan Satuan dan Perwira Staf Lanud Atang Sendjaja.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel