Berita

Danlanud Atang Sendjaja Serahkan Bingkisan Lebaran Dan Zakat Fitrah

Dibaca: 10 Oleh 25 Apr 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 04 25 at 14.33.27 2
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Suliono, S.Sos., menyerahkan secara simbolis bingkisan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada perwakilan personel Lanud Atang Sendjaja pada saat pelaksanaan apel pagi, di main Apron Lanud Atang Sendjaja. Senin, (25/4/2022), yang diikuti para pejabat Lanud dan anggota, baik militer maupun pegawai negeri sipil.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa, pemberian bingkisan lebaran merupakan tradisi yang baik. Dengan harapan dapat membantu bagi para anggota. “Jangan dilihat nilainya atau besar kecil apa yang diberikan. Namun, ditengah suasana yang terbatas ini semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi para anggota,” kata Danlanud.

Selain bingkisan lebaran Danlanud Atang Sendjaja juga menyerahkan zakat fitrah personel Lanud Ats dan Keluarga kepada Ketua Panitia Zakat atau Amil zakat Letkol Sus Mat Nazron, S.Ag yang sehari-hari menjabat Kabintal Lanud Ats, panitia untuk tahun ini menerima zakat fitrah sebesar Rp. 81.058. 000,-/ 2.050 Jiwa. Dan disalurkan kepada  Mustahik (orang yang berhak menerimanya) yakni Fakir Miskin, Fisabilillah dan  Mualaf.

Baca juga:  BPK RI Periksa Kinerja Keamanan dan Pertahanan Siber di Lanud Iswahjudi.

“Pembayaran zakat fitrah ini dimaksudkan untuk mensucikan jiwa dan menyempurnakan Ibadah Puasa yang dilaksanakan umat muslim. Dengan membayar zakat fitrah kuntuk berempati terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan, tutup Danlanud.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel