Berita

DanLanud ATS Akan Tindak Tegas Pelanggar Narkoba

Dibaca: 4 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja (Danlanud Ats) Marsma TNI Sunaryo mengatakan akan menindak tegas personel Lanud Ats yang terbukti menyalahgunakan pemakaian narkoba. “Pasti akan ditindak tegas berdasarkan prosedur hukum yang sesuai dengan kesalahan yang dilakukan,” demikian santiaji yang diberikan seusai apel pagi, Senin (29/3), di apron Lanud Ats.

 

Menurutnya tidak ada toleransi di Lanud Ats bagi siapa saja yang ingin ‘bermain-main” dengan narkoba, karena di samping merugikan personel itu sendiri, juga merugikan dinas, keluarga dan lingkungan.

 

Selain itu Danlanud Ats juga meminta untuk meningkatkan upaya keselamatan bagi seluruh personel, terutama yang berkaitan dengan lalu lintas, dengan mematuhi rambu-rambu serta petunjuk-petunjuk keselamatan berlalu lintas, baik yang telah disosialisasikan Polri maupun wejangan-wejangan yang disampaikan dinas dalam setiap kesempatan.

 

Guna merealisasikan perintah Danlanud Ats tersebut, jajaran Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Ats akan terus meningkatkan frekwensi pengawasan ketertiban, terutama melalui pemeriksaan kelengkapan berkendaraan, diantaranya kepemilikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik umum maupun dinas, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), perawatan kendaraan, serta Surat Ijin Keluar Pangkalan (SIKP) saat masih berlakunya jam kerja, yang semuanya dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran disiplin dan kecelakaan yang dapat merugikan organisasi maupun personel itu sendiri.

Baca juga:  42 Prajurit Paskhas Ikuti  Kursus Terjun Bebas Tempur  di Pusdiklat Paskhas  

 

Berkaitan dengan pencegahan pelanggaran disiplin selepas jam kerja, Danlanud Ats juga menginstruksikan kepada personelnya, untuk tidak memasuki tempat “kawasan hiburan malam dan dunia gemerlap (dugem)”, sebab disamping melanggar ketentuan disiplin yang diperintahkan Pimpinan TNI/ TNI AU, juga guna mencegah pelanggaran norma-norma prajurit TNI yang mungkin terjadi akibat pengaruh narkoba, prostitusi, perjudian, serta tindak kriminal lainnya. Untuk itu akan diintensifkan pemeriksaan ke seluruh tempat-tempat di wilayah Bogor oleh satuan terkait di Lanud Ats, bekerjasama dengan instansi terkait lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel