Berita

Danlanud Ats Buka Dikkualsus JMU Helikopter TNI AU 2015

Dibaca: 11 Oleh 20 Apr 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Danlanud Ats) membuka pendidikan kualifikasi khusus juru montir udara (dikkualsus jmu) Helikopter TNI AU untuk tahun anggaran 2015 yang diikuti 21 prajurit Lanud Ats, terdiri dari 8 peserta dikkualsus pesawat Helikopter SA-330 Puma dan 13 dikkualsus jmu pesawat Helikopter NAS 332 Super Puma. Pembukaan dilaksanakan di Skadron Tekhnik 024 (Skatek 024) yang dihadiri antara lain; Kasubdis Pesheli, Kasubdis Dikkualsus, para pejabat Lanud Ats dan undangan lainnya, Senin (20/4).

Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud Ats mengatakan antara lain bahwa, dikkualsus jmu merupakan salah satu upaya TNI AU, khususnya Lanud Ats untuk meningkatkan kemampuan dan kualifikasi personel, sehingga mempunyai bobot nilai tinggi dalam rangka tercipta profesionalitas prajurit.

Profesionalitas, tambahnya, akan mudah terwujud dalam jati diri setiap insan dirgantara jika mampu menghayati, sekaligus mengembangkan kemampuan dasar, serta menjadikan sebagai modal dasar pelaksanaan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya TNI AU.

“Semoga semua peserta nantinya dapat berhasil lulus dengan baik, sehingga semakin bertambah jmu-jmu Helikopter TNI AU yang profesional yang sangat dibutuhkan untuk merawat dan memelihara pesawat helikopter TNI AU,” harapnya.

Baca juga:  Kuker Kepala Staf Angkatan Udara di Lanud Iskandar

Dikkualsus jmu pesawat Helikopter TNI AU tahun anggaran 2015 tersebut akan berlangsung di Skatek 024 Lanud Ats selama 3 bulan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel