Berita

Danlanud Ats Buka Kejuaraan Terbuka Panahan Indoor

Dibaca: 32 Oleh 25 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kejuaraan Terbuka Panahan indoor Kamis (24/8) secara resmi dibuka dengan upacara dengan pembina upacara Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., bertempat di hanggar baru Basarnas.

Mengawali sambutannya, Danlanud Ats menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta kejuaraan. “Saya mengucapkan “selamat datang”, kepada para atlit peserta lomba dan hadirin, serta terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Lanud Ats untuk menjadi tempat pelaksanaan kejuaraan terbuka panahan indoor tahun 2017 ini”, ungkap Danlanud Ats.

“Penyelenggaraan kejuaraan terbuka panahan indoor yang diselenggarakan tahun ini lanjutnya, merupakan bagian dari festival merah putih yang dilaksanakan oleh Bogor Sahabats (bobats) bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI), dan ini merupakan event nasional karena melibatkan para atlit panahan dari seluruh wilayah Indonesia, bahkan ada juga atlit panahan mancanegara yang ikut bergabung dalam club panahan Indonesia. Tujuan diselenggarakan “Kejuaraan terbuka panahan indoor tahun 2017” ini salah satunya adalah dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 72, sekaligus sebagai ajang penyaluran bakat-bakat olahraga panahan yang dimiliki putra-putri Indonesia.

Baca juga:  LETKOL PNB BAMBANG GUNARTO KOMANDAN SKADRON UDARA 17 YANG BARU

Selanjutnya, dalam sambutannya Danlanud Ats menyampaik menyambut baik kejuaraan ini karena sekaligus dapat memperkenalkan keberadaan Lanud Ats. “Dengan diselenggarakannya kejuaraan di Lanud Ats sekaligus memperkenalkan Lanud Ats secara lebih luas dan dalam kepada segenap masyarakat luas, karena Lanud Ats sebagai bagian yang tidak dapat terpisahkan dengan masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Bogor pada khususnya, sehingga Lanud Ats bertekad selalu bersinergi dengan masyarakat” terang Marsma Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud Ats berpesan agar setiap peserta lomba tidak hanya sekedar untuk mengejar kemenangan dan hadiah, tetapi yang paling utama adalah membangun silahturahmi dan kebersamaan di antara seluruh peserta. “Hindarilah tindakan-tindakan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. Dan kepada penyelenggara, saya juga mengharapkan agar event ini dikemas dalam “festival merah putih” sebagai sebuah bentuk pesta rakyat” dalam memeriahkan hut kemerdekaan ri ke 72 sehingga benar-benar dapat bermanfaat untuk kita semua”, pungkas Danlanud Ats.

Sementara Ketua Panitia Penyelengga, bapak Moh. Rizal Barnadi dalam laporannya mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 40 club panahan, terdiri dari berbagai macam utusan daerah Perpani dengan jumlah peserta 371 orang.

Baca juga:  Personel Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Latihan Menembak Laras Pendek

Hadir dalam upacara pembukaan kejuaraan terbuka panahan indoor, pejabat dari Pemda Kabupaten Bogor, Komandan Wing 4 Lanud Ats, Para Kadis Lanud Ats, Para Komadan Satuan Lanud Ats, TNI AD, dan Polri baik Kabupaten maupun Kota Bogor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel