Berita

Danlanud Ats Buka Latker I Lisment SA-330 Puma

Dibaca: 14 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
Danlanud Ats Buka Latker I Lisment SA-330 Puma
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Dedy Permadi, SE.,MMDS. secara resmi membuka pelaksanaan Latker I Lisment SA-330 Puma. Bertempat di Skatek ( Skadron Tehnik) 024 Lanud Atang Sendjaja Bogor. Senin (24/8). Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta Latker I Lisment SA-330 Puma.

Dalam kata sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan Latker (latihan kerja) I Lisment SA-330 Puma di Skadron Teknik 024 ini adalah untuk membekali para peserta latihan dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni tentang pelaksanan perkerjaan yang berkaitan dengan pesawat helikopter SA-330 Puma sebagai upaya peningkatan keselamatan terbang, maupun keselamatan kerja yang memang menjadi bagian penting dalam pelaksanaan aktivitas kita sehari-hari sebagai insan TNI Angkatan Udara.

Selain itu, sudah banyak kejadian accident dan incident baik dilingkungan TNI Angkatan Udara maupun penerbangan sipil, salah satu penyebabnya adalah kurangnya pemahaman terhadap latihan kerja dengan baik dan benar. Oleh karena itu TNI Angkatan Udara telah berkomitmen untuk mewujudkan “zero accident” yang salah satu upayanya adalah melaksanakan latihan kerja I Lisment pesawat helikopter SA-330 Puma. Zero Incident dapat terwujud jika kita benar-benar menghayati arti penting disiplin maupun ketertiban di berbagai bidang pekerjaan, dan mau mengevaluasi kelemahan yang terjadi sebelumnya, sehingga permasalahan serupa tidak terjadi lagi dan kegiatan selanjutnya dimulai dengan perencanaan yang matang. Tegas Dan Lanud Ats.

Hadir pada pembukaan Latker I Lisment SA-330, Dan Wing 4 Lanud Atang sendjaja Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, Para Kadis, Komandan Satuan, Intruktur serta undangan lainnya. Peserta Latker I Lisment SA-330 Puma kali ini berjumlah 10 orang dilaksanakan dari tanggal 24 Agustus 2015 sampai dengan tanggal 24 November 2015.

Baca juga:  Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Manuntung 2015

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel