Berita

Danlanud Ats Hadiri Acara Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Bogor

Dibaca: 17 Oleh 23 Okt 2019Tidak ada komentar
Danlanud Ats Hadiri Acara Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Bogor
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr (Han) menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Camp Cunang Hill  Desa Sukajadi Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor, Selasa (22/10).

Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin memimpin langsung peringatan hari Santri Nasional yang mengusung tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Agama mengatakan bahwa isu perdamaian di angkat berdasarkan fakta bahwa sejatinya Pesantren adalah labotarium perdamaian dunia, pesantren tempat menyemai ajaran Islam Rahmatanlilalamin. “Islam itu ramah dan moderat dalam beragama, sikap moderat dalam beragama sangatlah penting bagi masyarakat floral dan multikultural,” ungkap Menteri Agama dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Bogor.

“Dengan cara seperti inilah, lanjutnya, keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud.”

“Semoga ini dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia,” pungkasnya.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh para Santri untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional tersebut

Baca juga:  PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW: DANLANUD RSN SERAHKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel