Berita

Danlanud Ats Meresmikan Klinik Atang Sendjaja

Dibaca: 215 Oleh 02 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang semakin baik terus dilakukan oleh rumah sakit Lanud Atang Sendjaja, dr. M. Hassan Toto sebagai salah satu rumah sakit rujukan BPJS melalui penyediaan fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama sesuai ketentuan BPJS bagi pemegang kartu BPJS. Untuk itu penyediaan klinik Pemberi Pelayanan Kesehatan tingkat pertama (PPK 1) disediakan agar tahapan pelayanan bagi pemegang kartu BPJS dapat terlayani secara maksimal.

Terkait dengan penyediaan klinik tersebut, hari ini, Selasa (1/8), Klinik Atang Sendjaja untuk PPK 1 diresmikan penggunaannya oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos. Dalam sambutannya, Danlanud Ats mengatakan bahwa dengan adanya klinik Atang Sendjaja ini, pemberian pelayanan kesehatan kepada seluruh anggota Lanud Ats dan keluarganya serta masyarakat terkait Pemberian Pelayanan Kesehatan tingkat pertama (PPK 1), dapat terlaksana secara lebih maksimal. “Kepada seluruh anggota Lanud Ats dan keluarganya serta warga masyarakat dapat memanfaatkan klinik ini dengan sebaik-baiknya. Tentunya akan banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan keberadaan klinik ini, ungkap Danlanud Ats.

Baca juga:  BNN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DI KODIKLATAU

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr. M. Hassan Toto Lanud Ats, Letkol Kes. dr. Ngudiarto, S.Pd., dalam keterangannya mengatakan bahwa Klinik Atang Sendjaja ini sangat kita perlukan. “Dengan dibangunnya klinik Atang Sendjaja ini, PPK 1 Atang Sendjaja bisa mendekati standart pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dapat melayani kesehatan baik anggota TNI AU dan keluarga maupun masyarakat umum yang memiliki kepesertaan BPJS”, terang Letkol Kes. dr. Ngudiarto, S.Pd.

Peresmian Kinik Atang Sendjaja ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kadiskesau, Marsma TNI dr. Didik Kestito, Sp.BU.,M.M.Rs, selanjutnya dilaksanakan peninjauan ke dalam klinik Atang Sendjaja oleh Danlanud Ats didampingi Ny. Irwan Is. Dunggio dan para tamu undangan yang hadir.

Hadir dalam peresmian Klinik Atang Sendjaja, Kadiskesau Marsma TNI dr. Didik Kestito, Sp.BU.,M.M.Rs, Danwing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb. Hendro Arief H, S.Sos., Kadislog Lanud Ats, Kolonel Tek Hendrison Syafril, ST, Kadispers Lanud Ats, Kolonel Pnb. Andi F. Picaulima, S.Sos, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Irwan Is. Dunggio beserta Pengurus PIA AG Lanud Ats, para Komandan Satuan, para pejabat Kelurahan Atang Sendjaja, serta anggota Lanud Ats.

Baca juga:  Laksanakan Latihan Menembak

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel