Berita

Danlanud Ats Pimpin Apel Khusus Idul Fitri 1438 H dan Halal bi Halal

Dibaca: 13 Oleh 04 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai satu rentetan dari pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Lanud Atang Sendjaja melaksanakan apel khusus Idul Fitri 1438 Hijriyah yang dilanjutkan dengan Halal bi halal, yang dipimpin oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja.

Mengawali sambutan Kasau yang dibacakan komandan Lanud Ats, Kasau menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah kepada seluruh warga Angkatan Udara. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 hijriyah kepada umat Muslim Angkatan Udara beserta keluarganya, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin, diserta do’a dan harapan, semoga ibadah puasa ramadhan yang telah kita laksanakan dapat memberikan semangat dan motivasi baru untuk menghadapi tugas-tugas kita selanjutnya, ungkap Kasau.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan bahwa ibadah puasa ramadhan yang telah kita laksanakan dapat memberikan semangat dan motivasi baru untuk menghadapi tugas-tugas kita selanjutnya. “Ibadah puasa ramadhan yang telah dilaksanakan, pada hakikatnya merupakan hubungan yang bersifat vertikal dengan Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT”, terang Kasau. “Melalui ibadah puasa, lanjut Kasau, saya yakin kita semua berupaya untuk melaksanakan perbaikan, intropeksi diri serta mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Sang Pencipta melalui permohonan ampun serta mengerjakan perintahnya dan menjauhi larangannya”.

Baca juga:  LETKOL PNB M. MUKHSON JABAT DANLANUD SJAMSUDIN NOOR

“Oleh karena itu, idul fitri dan halal bi halal merupakan satu kesatuan yang utuh dan apabila kedua-duanya benar-benar dapat dihayati dan diamalkan, maka akan menjadi basis pembentukan watak kepribadian sebagai mahkluk ciptaan Tuhan, menuju ke arah yang lebih baik. Dengan demikian, makna idul fitri dan halal bi halal pada akhirnya akan menjadi nilai ibadah yang bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi sesama”, ungkap Kasau.

“Dengan menghayati hakikat idul fitri, saya harapkan agar pengendalian diri, kepedulian, serta pemantapan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, dapat diwujudkan dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya, imbuh Kasau, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. .

Kasau juga mengingatkan bahwa tugas TNI Angkatan Udara ke depan akan semakin berat, bila dikaitkan dengan kondisi kekuatan alutsista saat ini dengan luas wilayah yang menjadi tanggung jawab Angkatan Udara. “Meski dihadapkan dengan berbagai keterbatasan, terang Kasau, namun saya tetap optimis karena dengan semangat dan dedikasi tinggi yang selama ini telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, maka karya terbaik akan terus tercipta demi kemajuan Angkatan Udara.

Baca juga:  800 Paket Sembako Ludes Terjual di Lanud Adisutjipto

Disamping itu, setelah membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Danlanud Atang Sendjaja mengingatkan kepada seluruh personel Lanud Ats untuk kembali berfokus pada tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang selama beberapa hari ditinggalkan karena melaksanakan libur bersama untuk berlebaran, merayakan idul Fitri 1438 Hijriyah. “Libur hari raya idul fitri 1438 Hijriyah sudah selesai, karena itu lupakanlah suasana liburan yang sudah lewat tersebut dan kembali berfokus pada tugas-tugas yang diemban”. Hal yang lainnya, lanjut Danlanud, untuk dapat maju dan melakukan perubahan adalah dengan selalu memperhatikan lingkungan sekitar, mana yang menurut pandangan kita tidak sesuai harus segera dibenahi. Selain itu, perhatikan juga kepentingan sesama manusia agar dapat terjalin komunikasi yang semakin baik dan lebih baik ke depan, ungkap Danlanud.

Pada apel khusus itu juga, atas nama pribadi dan keluarga, Komandan Lanud Atang Sendjaja menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1438 hijriyah kepada seluruh personel Lanud Atang Sendjaja beserta keluarganya, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Baca juga:  KUNJUNGAN PIA AG D. II/KOOPSAU II DAN PIA AG. Cab.8/D.II LANUD HND DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Setelah pelaksanaan apel khusus, dilanjutkan dengan halal bi halal oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Irwan Is. Dunggio, Komandan Wingdikum beserta istri Ny. Zulfahmi, para pejabat dan Komandan Satuan Lanud Atang Sendjaja beserta istri, personel Wingdikum, Kompi C Paskhas dan seluruh warga Lanud Ats dengan bersalam-salaman saling memaafkan atas salah dan khilaf yang telah dilakukan baik sengaja maupun tidak disengaja.

Hadir dalam apel khusus dalam rangka idul fitri 1438 Hijriyah dan halal bi halal, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Irwan Is. Dunggio, Komandan Wingdikum beserta istri Ny. Zulfahmi, Komandan Wing 4 beserta istri Ny. Hendro Arief, para Kepala Dinas Lanud Ats beserta istri, para Komandan Satuan beserta istri, perwira staf, bintara, tamtama dan segenap PNS Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum, dan Kompi C. Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel