Berita

Danlanud Ats Serahkan Zakat Fitrah dan Bingkisan Lebaran

Dibaca: 4 Oleh 14 Agu 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Danlanud Ats) Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, Selasa (14/8), telah menyerahkan zakat fitrah personel Lanud Ats dan keluarga sekaligus secara simbolis memberikan bingkisan lebaran dalam rangka menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1433 Hijriyah/2012 Masehi. Bertindak selaku Amil zakat Letkol Sus Drs Nurrofiq yang sehari-hari menjabat Kasibintal Dispers Lanud Ats, di saksikan seluruh personel Lanud Ats dan pejabat teras Lanud Ats lainnya.

“Membayar zakat fitrah bagi ummat Islam Wajib hukumnya dengan tujuan untuk mensucikan jiwa dan penyempurnaan ibadah puasa yang di laksanakan selama satu bulan penuh, karena itu saya mengharapkan kepada Amil zakat agar zakat fitrah yang terkumpul dari warga Lanud Atang Sendjaja benar-benar disalurkan kepada mereka yang berhak menerima”, harap Danlanud Ats selepas ijab kabul penyerahan zakat fitrah. Panitia untuk tahun ini menerima zakat fitrah sebesar Rp 54.730.000,-yang berasal dari 2189 personel Lanud Ats dan keluarga.

Selain zakat fitrah, Danlanud Ats juga telah memberikan bingkisan lebaran kepada seluruh personel Lanud Ats yang diberikan secara simbolis pada apel khusus tersebut yang diterima suka cita oleh perwakilan. “Bingkisan ini, janganlah dinilai dari harganya, tetapi ini merupakan jalinan tali kasih di antara warga Lanud Ats, karena itu semoga bermanfaat untuk memeriahkan Iedul Fitri 1433 H/2012 M.” tuturnya,

Khusus kepada personel Lanud Ats dan keluarga yang hendak melaksanakan Lebaran, Danlanud Ats berpesan untuk selalu meningkatkan keamanan dan keselamatan, terutama saat mudik dan kembali dari kampung halaman. Situasi saat mudik, imbuhnya, cenderung tercipta suasana “uncontroll” yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan, sehingga diperlukan kesabaran dalam menghadapi serta menghindari tindakan yang kurang terpuji dan menyalahi aturan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun kedinasan.

Begitu pula dalam mengantisipasi situasi dan kondisi di sekitar Lanud Ats selama pelaksanaan cuti lebaran, Danlanud Ats memerintahkan kepada personel yang mendapat kehormatan berdinas seperti antara lain; piket, jaga dan standby untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, karena itu kegiatan patroli harus intensif dilaksanakan, khususnya dalam mengantisipasi pencurian, musibah kebakaran, serta situasi yang kurang baik lainnya.

Baca juga:  Sertijab Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.8/D II Lanud Haluoleo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel