Berita

Danlanud Ats Terima 20 Personel BKO Paskhas Batalyon 467 Kompi C Senapan

Dibaca: 77 Oleh 13 Jul 2020Tidak ada komentar
Danlanud Ats Terima 20 Personel BKO Paskhas Batalyon 467 Kompi C Senapan
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana memimpin upacara penerimaan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Paskhas Batalyon 467 Kompi Senapan C di Main Apron Lanud Ats, Senin (13/7).

Adapun jumlah personel BKO Paskhas Batalyon 467 Kompi C Senapan ini berjumlah total 20 orang. Terdiri dari 10 personel mobile dan 10 personel statis yang akan diposisikan di pertahanan pangkalan Lanud Ats. Untuk mendukung tugas-tugas operasi. Terhitung mulai 13 Juli hingga 31 Desember 2020.

“Sejak beberapa tahun terakhir, pimpinan TNI memandang tuntutantugas dirasakan terus bertambah. Hal ini dikarenakan adanya perkembangan lingkungan strategis di tingkat nasional, regional dan global yang sangat dinamis dalam berbagai aspek, termasuk pertahanan negara,” ujar Danlanud Ats.

Demikian pula pada aspek pertahanan pangkalan, khususnya pada Lanud-lanud tipe A seperti Lanud Ats, di mana terdapat alutsista pokok Angkatan Udara berupa helikopter, meliputi Puma dan Super Puma serta Caracal yang berada di skadron udara Lanud Ats.

“Keberadaannya sangat vital bagi upaya pertahanan udara nasional Indonesia,” jelas Danlanud Ats.

Baca juga:  “TK JOYCE” BANJARBARU KUNJUNGI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Untuk itu dalam rangka memperkuat pertahanan pangkalan di Lanud Ats oleh prajurit Paskhas pada pertengahan Juli ini, Dankorpaskhas memandang perlu untuk mem-BKO-kan 30 prajurit Paskhas dari Batalyon 467 Kompi Senapan C dengan waktu tugas enam bulan ke depan. “Ini tentu penting untuk upaya-upaya pertahanan pangkalan secara lebih bak, fokus dan terarah,” tutup Danlanud Ats.

Turut hadir dalam penerimaan Danwing Udara 4, para kadis, komandan satuan, para Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanud Ats.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel