Berita

Danlanud Ats Tutup Pendidikan JMU 2020

Dibaca: 12 Oleh 08 Jul 2020Juli 9th, 2020Tidak ada komentar
Danlanud Ats Tutup Pendidikan JMU 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana yang diwakili Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Letkol Tek M. Iqbal Mas Putera menutup Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara (JMU), pesawat helikopter EC 725 Caracal tahun anggaran 2020 di ruang briefing Skatek 024 Lanud Atang Sendjaja, Rabu (8/7/2020).

Pendidikan kualifikasi JMU ini telah berlangsung selama tiga bulan. Di mulai pada tanggal 18 Maret sampai dengan 26 Juni 2020, proses kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di Skatek 024 Lanud Ats.

“Pada umumnya saya menilai, pelaksanaan pendidikan ini telah berjalan lancar, walaupun masih terdapat beberapa kendala. Seperti misalnya ketepatan waktu proses belajar mengajar, kesiapan tenaga pengajar, dan bahkan mungkin juga bahan-bahan referensi yang dibutuhkan,” ujar Danlanud Ats dalam sambutan yang dibacakan Kadislog Lanud Ats.

Kendala-kendala tersebut diyakini dapat diatasi kemudian hari, dengan catatan harus dapat membuka diri dan mencari solusi terbaik untuk mengisi kekurangan tersebut. Serta mampu melakukan improvisasi dalam proses belajar mengajar.

Baca juga:  12 Personel Lanud Ngurah Rai Naik Pangkat

Pendidikan kualifikasi khusus JMU, merupakan salah satu upaya TNI AU khususnya Lanud Ats untuk meningkatkan kemampuan dan kualifikasi personel, sehingga mempunyai bobot nilai tinggi dalam rangka terciptanya profesionalitas prajurit Lanud Ats yang sesungguhnya.

“Profesionalitas akan mudah terwujud dalam jati diri setiap insan dirgantara, jika kita mampu menghayati, sekaligus mengembangkan kemampuan dasar kita masing-masing, dan menjadikannya sebagai modal dasar pelaksanaan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya TNI AU yang kita cintai,” beber Danlanud Ats.

Danlanud Ats juga berpesan agar para peserta untuk selalu dapat mengasah diri, dan mengaplikasikan secara baik dan benar semua pengetahuan yang kalian dapatkan selama mengikuti pendidikan.

“Berkenaan dengan berakhirnya pelaksanaan pendidikan JMU ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia serta seluruh instruktur yang telah memberikan segala pengetahuan dan pengalamannya kepada siswa pendidikan kualifikasi JMU tahun 2020,” tutup Danlanud Ats.

Turut hadir dalam upacara penutupan pendidikan JMU tahun 2020 Komandan Wing Udara 4, para Kadis dan Komandan Skadron, para Instruktur, serta peserta pendidikan kualifikasi khusus JMU.

Baca juga:  Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Kejuaraan Renang Danlanud Abd Saleh Cup I Antar Club se-Jawa Timur

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel