Berita

DANLANUD BALIKPAPAN GALAKKAN BERSIH-BERSIH MASSAL

Dibaca: 4 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kebersihan merupakan pangkal kesehatan. Hal inilah yang coba diterapkan Lanud Balikpapan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan. Bertempat di Taman melawai 2 yang merupakan taman umum, (18/07) Danlanud beserta seluruh personel Lanud mengadakan gerakan bersih-bersih secara menyeluruh bersama masyarakat. Yang dilakukan adalah membersihkan saluran pembuangan, drainase, memotong rumput dan membersihkan sampah.

 

Menurut Danlanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto, kegiatan ini juga untuk menanamkan kebiasaan hidup bersih baik bagi warga lanud maupun seluruh masyarakat, karena sangat penting untuk menanamkan sejak dini. Jika sudah terbiasa hidup bersih maka hal ini akan senantiasa dibawa sampai kedepannya.

 

Lebih lanjut dikatakan, jika kita membiasakan hidup dengan menjaga kebersihan maka yang diuntungkan bukan diri kita saja namun lingkungan dan orang lain pun akan menikmati hasilnya. Kebersihan harus dimulai dari lingkup yang kecil dahulu, seperti keluarga. Semua anggota keluarga harus mempunyai tanggung jawab penuh agar selalu menjaga kebersihan. Setelah itu, kita bisa mengajak dan memberi contoh kepada lingkungan sekitar untuk selalu menjaga kebersihan.

Baca juga:  Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Memberi Penekanan tentang Netralitas dalam Pemilu Kepada Anggota

 

kegiatan ini juga sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka hari bakti tni au ke 63 TNI Angkatan Udara setelah sehari sebelumnya melaksanakan donor darah dimana kali ini melibatkan warga masyarakat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel