Berita

Danlanud Balikpapan Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dibaca: 16 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kembali seluruh bangsa Indonesia hari ini (1/10) mengenang peristiwa bersejarah saat dikoyaknya Dasar Negara yang juga Ideologi bangsa, dan Pancasila terbukti mampu menunjukkan kesaktiannya, Hari Kesaktian Pancasila yang tahun ini jatuh tepat di Minggu, (1/10) tetap diperingati oleh Pemerintah Kota Balikpapan.

Walikota Balikpapan H Rizal Effendi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan tepat pukul 07.30 Wita di Halaman Depan Kantor Walikota Balikpapan Jl. Jendral Sudirman Balikpapan. Jalannya Upacara diawali dengan mengheningkan cipta sebagai wujud pengingat dan ucapan syukur atas perjuangan Pahlawan merebut kemerdekaan bangsa, kemudian Walikota Balikpapan melanjutkan pembacaan Naskah Pancasila yang diikuti oleh peserta upacara. Sementara Pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Azis

Wali Kota Rizal Effendi dalam sambutan mengatakan Momentum Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan aktualisasi pengamalan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Pada sambutan Rizal juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI atas pelaksanaan pemutaran film G 30 S PKI pada Sabtu malam. “Pemutaran ini sangat penting bagi pelajaran terutama generasi muda bahwa bahwa laten komunis bisa muncul kapan saja dan dimana saja,”katanya.

Baca juga:  Takbiran Keliling Warga Lanud Sultan Hasanuddin Sambut Idul Fitri 1440 H

Dalam cuaca cerah Upacara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. ini dihadiri Wakil Walikota Balikpapan Rahmat Masud, Wakil ketua DPRD Thohari Aziz Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan S S.Sos Dandim Balikpapan Danlanal Balikpapan ,Sekda Sayid MN Fadli, para kepala SKPD dan jajarannya.beserta Unsur Muspida Kota Balikpapan serta seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Dalam upacara tersebut ikut serta pula satu peleton pasukan upacara dari Lanud Balikpapan, anggota TNI/Polri diikuti pula dari Korpi Balikpapan, anggota Pol PP, serta masyarakat paguyuban yang mengenakan pakaian adat daerah. Kegiatan yang berlangsung sekitar 40 menit ini juga memampang 7 lukisan pahlawan Revolusi korban dari Gerakan 30 S PKI 1965.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel