Berita

Danlanud Balikpapan Ikuti Rapat Koordinasi SAR Daerah 2016

Dibaca: 3 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai konsekuensi logis masuknya Negara Indonesia ke dalam Organisasi Penerbangan dan pelayaran Internasional, maka Indonesia berkewajiban untuk menyiapkan dan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan terhadap pengguna jasa transportasi dunia yang melintas wilayah Indonesia. Bahwa negara Indonesia siap melaksanakan upaya SAR apabila terjadi kecelakaan di manapun tempatnya. Kepercayaan masyarakat dunia ini akan terbangun apabila Indonesia dapat membuktikan dengan kecepatan memberikan pertolongan pada setiap saat dan setiap tempat sehingga dapat mengurangi jumlah korban yang ditimbulkan akibat musibah penerbangan dan pelayaran tersebut.

Dilatarbelakangi konsekuensi tersebut maka Badan SAR mengadakan Rapat Koordinasi SAR Daerah 2016 yang dilaksanakan pada hari, Kamis (21/1) dengan mengusung tema “Melalui Rapat Koordinasi SAR Daerah tahun 2016 Kita tingkatkan koordinasi antar pemerintah dan suwasta dalam rangka penyelenggaraan operasi SAR di wilayah kerja kantor SAR Balikpapan”. Acara yang dilangsungkan di At Kaltim Room Hotel Blue Sky tersebut dihadiri oleh Kabasarnas Marsdya TNI FHB Sulistyo S.Sos, Deputi Ops Basarnas Mayjen TNI Heronimus G Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul. Kadisops Lanud Balikpapan Letkol Lek Tri Budianto, Palaksa Lanal Balikpapan Letkol Laut (P) Rahdian Rahmadi Kadishub Pemprov Kaltim DR .H Zairin Zain, seluruh kepala Sar , para pejabat unsur TNI/Polri,

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III ; “Laksanakan Tugas Pokok Dengan Baik, Disiplin dan Profesional”

Dalam sambutan Kepala Badan SAR Nasional mMarsdya TNI F.H.B Sulistyo. S.Sos .mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dengan potensi SAR agar dalam pelaksanaan operasi SAR dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dijelaskan pula tujuan lain diadakan Rapat Koordinasi SAR Daerah tersebut adalah untuk mampu menjawab permasalahan-permasalahan yang ada dalam menyamakan persepsi pada saat pelaksanaan operasi SAR dilapangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel