Berita

DANLANUD BALIKPAPAN; “KEBERHASILAN MERUPAKAN PERAN SERTA SEMUA ORANG”

Dibaca: 10 Oleh 11 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 
Sebagai pejabat kota Balikpapan Kamis Pagi ini, (10/06) pukul 09.00 Wita, Danlanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto tiba di VIP room Bandara Sepinggan Balikpapan bersama seluruh pejabat Muspida kota Balikpapan guna menyambut piala Adipura dan tujuh penghargaan bidang lingkungan lainnya. Penganugerahan diberikan secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Selasa (10/6). Setelah  piala tiba hari ini rencananya akan di arak dari Taman Bekapai, Klandasan, menuju Balai kota.
 
Selain memperoleh penghargaan Adipura, tahun 2010 ini Balikpapan juga sukses mendapatkan plakat Neraca Status Lingkungan Hidup Daerah (NSLHD).  Untuk adiwiyata, ada tiga kategori, di antaranya Adiwiyata Mandiri  yang diraih SDN 003 Balikpapan Selatan, Adiwiyata Madya diraih SMP Negeri 1, dan Adiwiyata Pratama diterima  SMA Negeri 1 dan SDN 001 Balikpapan.
 
Bahkan, Balikpapan berhasil menghantarkan dua infrastruktur fasilitas publiknya menjadi terbersih. Pasar Klandasan dan Terminal Bus Batu Ampar, Balikpapan Utara menjadi keduanya, dan penghargaan diberikan Menteri Lingkungan Hidup, Prof Dr Ir Gusti M Hatta, di Ballroom Hotel Borobudur.
 
Menurut Danlanud dalam amanatnya yang dilaksanakan pada apel pagi, prestasi yang diraih Kota Balikpapan tidak terlepas dari peran serta semua warga masyarakat baik militer ataupun sipil. Dengan diperolehnya piala diharapkan menjadi motivator agar kita lebih meningkatkan kebersihan, dan juga ikut mensukseskan program-program yang dicanangkan pemerintah.
 
Adipura kelimabelas yang diperoleh Kota Minyak ini, juga menjadi pintu melangkahnya Balikpapan menuju raihan penghargaan serupa, di tingkat ASEAN. “Khusus adipura ASEAN, sudah disiapkan konsep berupa Green City,”.
Baca juga:  Personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas Dhuha Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel