Berita

Danlanud Balikpapan Kunjungi Aset TNI AU di Melak Kutai Barat

Dibaca: 22 Oleh 27 Mar 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Baru-baru ini Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Zulfahmi S, Sos didampingi Kaintel Mayor Sus Dodi Prastiyanto, Kakum Kapten Sus Ikhwanudin SH, melaksanakan Kunjungan Kerja di Pos perwakilan TNI AU Melak Kutai Barat selama dua hari dari tgl 25-26 Maret 2015.

Pos Perwakilan TNI AU Melak Kutai Barat merupakan aset TNI AU yang keberadaannya dibawah Lanud Balikpapan, dengan lahan seluas 474,5 Hektar yang dipimpin oleh seorang Kepala perwakilan (Kalan) berpangkat perwira dan diawaki oleh satu regu anggota Paskhas dari Batalyon 466 Makasar.

Kunjungan Komandan Lanud Balikpapan beserta rombongan di pos perwakilan TNI AU Melak Kutai Barat bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan pemerintah dan masyarakat Kutai Barat serta melaksanakan peninjauan fasilitas Pos perwakilan TNI AU seperti kantor, mes dan personel yang bertugas mengamankan aset tanah Negara yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Udara.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Balikpapan juga melaksanakan Koordinasi dan tatap muka dengan unsur muspida Kutai Barat yang bertempat di kantor Bupati yang diterima oleh wakil bupati Kutai Barat Didi effendi serta melaksanakan kunjungan ke kantor presidium dewan adat melak. ”Diadakannya acara ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi, mengembangkan dan memajukan Kutai Barat melalui pengembangan dan pembangunan bandara Melalan serta melestarikan cagar budaya yang ada di sekitar pos perwakilan Melak ujar DanLanud”.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin : “Membaca Al-Qur’an sangat banyak manfaatnya”

Pada kunjungan kerjanya Danlanud Balikpapan berkesempatan mengunjungi Warakauri, tokoh masyarakat, tokoh Adat serta warga sekitar di lingkungan pos perwakilan TNI AU Melak. Mengakhiri kunjungan kerja komandan Lanud juga meninjau bangunan-bangunan bersejarah yang ada di sekitar pos perwakilan TNI AU Melak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel